Mobile Site

Aktivitasmu Duduk Sepanjang Hari? Sebaiknya Konsumsi Makanan Ini!

Kesehatan 8 View

Terlalu-Banyak-Duduk,-Resiko-Kematian-Meningkat-50%

Kabarmaya.co.idKadang kewajiban atau rutinitas mengharuskan seseorang untuk seharian duduk. Misalnya saja dalam hal bekerja di kantor, belajar di sekolah, dan banyak rutinitas lain yang mengharuskan seseorang duduk dalam waktu yang cukup lumayan lama. Hal itu justru akan membuat tubuh lemah dan tidak bertenaga sehingga memunculkan berbagai masalah dalam tubuh sehingga dapat terserang berbagai penyakit.

Bahkan sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa hidup sedentary atau duduk diam di suatu tempat dalam waktu yang cukup lumayan lama yang dilakukan setiap hari bisa membuat tubuh terserang berbagai macam penyakit yang serius dan mampu memperpendek usia. Namun jika masih ingin menikmati hidup yang panjang, maka ada banyak cara agar hidup sedentary tidak membahaya bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan.

Menurut beberapa peneliti ada makanan yang harus dikonsumsi apabila menjalani hidup sedentary adalah kelompok buah berry, kacang-kacangan, buah nanas, minyak zaitun, kunyit, bawang putih, teh hijau, alpukat, ikan laut, dan flax seed.

Hampir semua perusahaan menerapkan jam kerja 8-10 jam lebih. Bukan hanya meningkatkan inflamasi dalam tubuh, porsi duduk yang terlalu lama juga menyebabkan tubuh semakin cepat lapar, dapat menimbulkan tekanan darah tinggi, dan naiknya gula darah dalam tubuh. Tubuh secara umum akan lebih mudah lelah, nyeri dan merasakan sakit semua dalam tubuh. Maka dari itu, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh untuk melawan dan mengurangi inflamasi dan mampu meringankan nyeri sehingga tubuh lebih sehat meski harus duduk selama berjam-jam.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id