Mobile Site

Makanan Ini Diklaim Bisa Untuk Panjang Umur Lho!

Kesehatan 26 View

Makanan-Ini-Diklaim-Bisa-Untuk-Panjang-Umur-Lho!

(sumber gambar: hellosehat.com)

Kabarmaya.co.id – Setiap orang pasti bertambah tua setiap harinya. Namun ternyata, ada beberapa makanan yang diklaim bisa ‘memperpanjang usia’. Salah satunya ikan, yang ternyata memiliki lemak sehat yang lebih baik dari daging merah dan lemak hewani lainnya. Namun tidak banyak yang tahu bahwa manfaat ikan sangat luar biasa, salah satunya dapat memperpanjang umur manusia. Banyak yang malas untuk mengkonsumsi makanan ini, karena mereka tidak tahu manfaat yang luar biasa dari makanan ini. Banyak orang yang lebih memilih makanan-makanan cepat saji yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan lemak dalam ikan yaitu berupa kandungan lemak omega-3 atau lemak tak jenuh ganda yang tinggi yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan dan minyak biji rami diyakini mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Uniknya asam lemak omega 3 yang terdapat pada makanan laut atau ikan-ikan laut ternyata memiliki efek paling kuat untuk memperpanjang umur manusia.

Para peneliti melihat efek eksperimen terhadap 2600 orang dewasa usia lanjut, peneliti mengambil darah untuk sampel setelah konsumsi asam lemak omega 3 dari ikan laut selama enam tahun dan tujuh tahun setelahnya. Yang ternyata menunjukkan hasil bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak ikan setiap harinya mampu memenuhi kebutuhan asam lemak omega 3 dan terbukti mereka lebih sehat dan lebih panjang umur, dari pada mereka yang tidak memakan ikan laut sama sekali.

Ternyata ikan sangat bermanfaat bila dikonsumsi setiap hati. Apakah Anda mulai sekarang akan lebih memilih untuk mengkonsumsi ikan dibanding dengan makanan lainnya? Jangan malas untuk mengkonsumsi ikan jika ingin panjang umur. Anda bisa mendapatkan ikan dengan mudah dengan membelinya di pasar tradisonal ataupun pasar modern. Mengolahnya juga sangat mudah dan tidak perlu ribet, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi ikan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id