Mobile Site

Makanan yang Cepat Bikin Kenyang, Cocok Untuk Diet

Kesehatan 11 View

Makanan-yang-Cepat-Bikin-Kenyang,-Cocok-Untuk-Diet

(sumber gambar: bbcgoodfood.com)

Kabarmaya.co.idDi jaman sekarang ini memiliki tubuh langsing merupakan dambaan setiap orang, khususnya untuk para wanita pastinya ingin selalu tampil sempurna dan langsing. Banyak cara dilakukan untuk mendapat tubuh yang indah. Banyak orang yang mengkonsumsi nasi putih dan jenis karbohidrat lainnya untuk merasa kenyang, padahal dengan mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan justru bisa meningkatkan gula darah. Namun menguranginya dalam jumlah drastis juga akan memberikan rasa lapar yang berlebihan.

Karena itulah, penting untuk tahu makanan apa saja yang bisa membuat kita cepat kenyang dan tetap sehat sehingga bisa menjaga berat badan yang ideal tanpa harus merasakan rasa sakit kelaparan. Makanan berikut ini sangat cocok untuk kamu yang sedang diet:

Makanan yang kaya akan protein – Banyak ahli gizi menyarankan agar mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar cepat kenyang. Makanan yang kaya akan protein akan memberikan kekenyangan selama beberapa jam meskipun mengkonsumsinya dalam jumlah yang sedikit. Makanan yang kaya akan protein bisa ditemukan di menu seperti sup kacang dan ikan salmon yang bisa memberikan kekuatan tubuh untuk beraktifitas.

Kaya serat – Menurut para ahli gizi makanan yang kaya akan serat akan memperlambat proses pencernaan, sehingga dapat membuat perut lebih cepat kenyang dan lebih lama untuk lapar lagi. Makanan yang kaya akan serat adalah kacang-kacangan, alpukat, dan brokoli bisa dinikmati untuk menurunkan berat badan.

Makanan kaya lemak sehat – Makanan yang kaya akan lemak akan mempercepat otak mendapatkan sinyal kenyang sehingga perut tidak mengkonsumsi terlalu banyak makanan. Para ahli juga meneliti bahwa daging memberikan efek untuk cepat kenyang dan baik untuk menurunkan berat badan.

Makanan padat energi – Menurut para ahli makanan yang padat energi sangatlah rendah kalori namun tinggi volume, serat, dan nutrisi sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Makanan seperti buah-buahan yang dapat menurunkan berat badan juga bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh.

Untuk yang sedang menjalani diet tapi tidak ingin sengsara, berikut di atas tadi beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk menunjang program diet. Jadi dengan demikian, tubuh dan perut tidak perlu susah-susah menahan lapar.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id