Mobile Site

Kuliner Enak Dan Murah Di Surabaya

Wisata 43 View

Kuliner-Enak-Dan-Murah-Di-Surabaya

Soto Cak Har (sumber gambar: TempatKuliner.com)

Kabarmaya.co.id – Surabaya merupakan salah satu kota besar di Pulau Jawa menjadi lirikan dalam perihal kulinernya. Beberapa diantaranya bahkan sudah menjadi kuliner yang identik dengan Surabaya. Untuk para pendatang di Kota Pahlawan ini, pasti bingung mencari referensi kuliner jika sedang berada di Kota Surabaya. Tidak perlu bingung, berikut ini ada beberapa makanan khas Surabaya yang dijamin tidak akan menguras kantong. Meski harganya dibanderol murah, bukan berarti rasanya biasa saja lho! Beberapa diantara justru sudah diakui kelezatannya, yuk simak ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya!

Sego babat usus Dukuh Kupang – Sesuai dengan namanya, kuliner ini terletak didukuh kupang buka mulai jam 6 pagi sampai jam 10 siang. Mengapa hanya beberapa jam saja? Karena makanan ini cepat habis untuk melayani banyaknya orang yang memilih untuk sarapan ditempat ini. Sego babat mempunyai porsi yang cukup untuk mengenyangkan perut.

Lontong mie dan rujak cingur ‘Mak Rufah’ – Rujak cingur agaknya sudah menjadi kuliner yang identik dengan Surabaya. Pilihan lainnya untuk mengenyangkan perut adalah rujak cingur dan lontong mie ‘Mak Rufah’ yang memiliki cita rasa enak yang tak kalah nikmatnya dengan kuliner Surabaya lainnya. Kuliner ini terletak di jalan Pengampon, Surabaya.

Soto ayam Hartono – Soto ayam ini terletak di Mas Soejoto 1 Genteng Surabaya dan sangat terkenal kelezatannya. Tak heran jika banyak orang yang rela mengantri untuk menikmati soto ayam ini.

Lontong balap Pak Gendut – Selain rujak cingur, Surabaya juga dikenal sebagai kota asal Lontong Balap. Lontong balap Pak Gendut yang sudah dikenal sejak tahun 1958 ini selalu dipenuhi banyak pengunjung. Warungnya terletak di jalan kranggan 60, Surabaya.

Soto ayam Cak Har – Soto ayam ini terletak dijalan Arif Rachman Hakim di Sukolilo, Surabaya. Nasi soto yang memiliki kelezatan yang melegenda ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Soto ayam Cak Har adalah soto Lamongan yang memiliki cita rasa yang nikmat dan kuah santan yang kental menambah nikmatnya soto Cak Har ini.

Nasi kuning Avon – Nasi kuning ini sangat ramai dikunjungi ketika sarapan. Letaknya ada di Jalan Darmo. Nasi kuningnya gurih dan enak, ditambah lagi pembeli bisa memilih lauk yang diinginkan. Ditambah lagi taburan serundeng dan bawang goreng akan menambah kenikmatan nasi kuning ini.

Nah itu tadi beberapa tempat kuliner yang enak dan murah di Surabaya yang bisa dikunjungi. Tidak perlu bingung memilih kuliner di Kota Pahlawan, karena masing-masing kuliner mempunyai cita rasa yang berbeda untuk dicicipi setiap hari. Selamat mencoba!

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id