Mobile Site

Waspada! Racun Kosmetik Masuk Ke Janin

Kesehatan 40 View

Waspada!-Racun-Kosmetik-Masuk-Ke-Janin

(sumber gambar: haibunda.com)

Kabarmaya.co.idWanita ingin selalu terlihat cantik dalam keadaan apapun, bahkan di saat sedang hamil wanita tetap ingin terlihat cantik. Namun jangan sembarangan menggunakan kosmestik ketika sedang hamil. Karena ternyata, ada beberapa zat di dalam kosmetik yang tidak baik untuk perkembangan janin. Mungkin banyak yang tidak tahu bagaimana caranya kandungan kosmetik bisa berpengaruh ke dalam janin, berikut adalah proses zat berbahaya kosmetik bisa menjalar ke janin.

Zat ini bermulai dari paparan di wajah, perlu diketahui pembuluh darah di wajah sangat banyak. Ketika ada zat yang terpapar ke kulit wajah yang kemudian masuk ke dalam pembuluh, akan berpengaruh terhadap janin sehingga janin yang terpapar kandungan kosmetik palsu atau kosmetik oplosan akan mengalami degradasi mental. Artinya saat bayi lahir nanti akan mengalami kemunduran intelektual atau bahkan bayi bisa mengalami kecacatan organ seperti kelainan bentuk kaki, tangan, hingga kelainan bentuk mata.

Saat ini kosmetik dengan kandungan zat berbahaya memang sedang ramai di perbincangkan karena banyaknya produsen komestik ilegal yang sudah tertangkap dan banyakanya pengedar obat oplosan di Kediri, Jawa Timur. Ternyata produsen ini menghasilkan produk kecantikan yang di jual dari campuran produk asli kosmetik dengan brand lain sehingga menciptakan produk buatan mereka sendiri yang kemudian d edarkan kepada masyarakat.

Sebenarnya tidak semua zat dalam kosmetik berbahaya ada juga yang tidak berbahaya. Produk yang tidak berbahaya harus tetap dalam dosis yang aman. Untungnya sekarang ini para wanita sudah mulai cerdas dalam memilih kosmetik, apalagi sudah banyaknya ibu hamil yang berkonsultasi pada dokter ketika tahu sedang mengandung. Tips aman dari dokter menggunakan kosmetik ketika sedang hamil adalah memilih kosmetik yang terdaftar BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan). Jika memang sudah memakai produk kecantikan dari dokter ketika sebelum hamil, sebaiknya tetap melakukan konsultasi lagi ketika sedang hamil untuk menyesuaikan dosisnya agar tetap aman dan tidak berpengaruh buruk terhadap kandungan. Dengan demikian, janin akan tetap sehat dan lahir dengan normal.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id