Mobile Site

Wisata Petik Kurma Ala Arab Pertama Di Pasuruan

Wisata 58 View

Wisata-Petik-Kurma-Ala-Arab-Pertama-Di-Pasuruan

Kebun Kurma Pasuruan (sumber gambar: newstfi.com)

Kabarmaya.co.idUntuk yang suka makanan kurma, sekarang tidak perlu pergi jauh-jauh ke Arab Saudi untuk melihat dan menikmati kebun kurma. Indonesia ternyata mempunyai kebun kurma. Destinasi wisata kebun kurma ini menjadi wahan baru di Pasuruan, tempat wisata tepatnya ini terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Banyak keistimewaan wisata ini, salah satunya kebun kurma di Pasuruan ini termasuk yang terbesar di indonesia. Tidak hanya itu,wisata ini juga diklaim sebagai wisata petik kurma pertama di Indonesia.

Sekarang ini memang belum bisa memeting kurma karena buahnya belum masak. Namun nanti bila buah kurma sudah masak, para wisatawan bisa memetiknya sendiri. Saat berada di ebun kurma, wisatawan akan disuguhkan hamparan pohon kurma yang dipadukan dengan ratusan pohon lainnya seperti pohon zaitun, siwak, delima merah, delima hitam, dan pohon tin. Kebun kurma ini sangat luas, wisatawan yang datang bisa menikmatinya dengan berjalan kaki. Apabila tidak ingin berjalan kaki, berwisata di tempat ini juga bisa dijelajahi dengan menyewa motor atv dan andong.

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa menikmati arena permainan serta masuk ke dalam pesawat boeing 737 yang interiornya disulap seperti toko oleh-oleh khas Kota Pasuruan. Selain bisa berkeliling melihat kebun kurma dengan menikmati pemandangan Gunung Penanggungan dan Gunung Arjuno, para wisatawan juga bisa menikmati aneka olahan minuman dan makanan dari buah kurma. Bagi wisatawan yang menyukai batik, juga bisa membeli batik dengan motif kurma disana.

Wisata baru di Pasuruan ini dipastikan akan menarik minat para wisatawan karena mejadi satu-satunya wisata petik kurma di Indonesia. Selain di Pasuruan yang berada di Indonesia, Negara yang memiliki wisata petik kurma yaitu Thailand. Wisata petik kurma sangat jarang ditemukan di Negara-Negara lainnya. Jadi wisata petik kurma di Pasuruan ini sangat menarik untuk dikunjungi dan tidak perlu jauh-jauh pergi ke Arab Saudi.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id