Mobile Site

Wisata Dan Budaya Jambi, Destinasi Wisata Menarik Nusantara

Wisata 8 View

Wisata-Dan-Budaya-Jambi,-Destinasi-Wisata-Menarik-Nusantara

Masjid Agung Al-Falah (sumber gambar: tribunnews.com)

Kabarmaya.co.id – Jambi adalah salah satu kota yang destinasi wisatanya cukup menarik untuk dikulik. Kota ini menawarkan perpaduan panorama alam dan kebudayaan yang pas dan menarik yang belum diketahui banyak orang dan wisatawan. Jambi sangat dekat dengan Gunung Kerinci, banyak pecinta alam mengatakan belum afdol jika belum menakhlukkan Gunung Kerinci. Namun ternyata selain Gunung Kerinci, Jambi juga mempunyai tempat wisata yang masih banyak lagi. Mulai dari desa wisata hingga tempat religi bisa dijumpai di daerah Jambi. Sebagai referensi wisata di Jambi, berikut ini beberapa wisata yang bisa ditemui saat mampir di daerah Jambi:

Gentala Arasy РGentala Arasy merupakan sebuah museum budaya  dengan menggunakan corak arsiktektur arab. Dari sini wisatawan dapat menelusuri jejak Islam di Kota Jambi. Disini terdapat koleksi 114 benda natik, salah satunya jubah dan sabuk Sri Sultan Mangkubumi yang sudah berusia 400 tahun.

Candi Muarojambi РYang mengira bahwa Candi Borobudur adalah candi terluas di Indonesia, tebakan tersebut tentu salah. Ternyata Candi Muarojambi masih lebih luas dibandingkan dengan Candi Borobudur. Bahkan UNESCO menobatkan candi ini sebagai candi terluas di Asia Tenggara. Banyak sekali keindahan yang tersimpan di Candi Muarojambi ini.

Danau Sipin – Danau Sipin adalah destinasi wisata di Jambi yang tersembunyi. Belum banyak yang tahu mengenai keberadaan danau ini karena dikelilingi oleh beragam tambang dan banyak perkebunan. Terletak di kawasan Telanaipura, Danau Sipin menawarkan wisata sunset yang menawan. Air danau yang tenang siap membuat wisatawan ‘melayang’ dengan semburan angin segar di sore hari. Beberapa warga sekitar juga banyak yang menyewakan kapal dayung untuk wisatawan menikmati momen berharga di Danau Sipin.

Masjid Agung Al-Falah – Dikenal juga sebagai sebutan Masjid 1000 Tiang, masjid ini adalah salah satu ikon terkenal Kota Jambi. Mengusung asa keterbukaan, Masjid Agung Al-Falah ini tidak memiliki sekat di berbagai sudut bangunannya. Dibangun pada 1971, masjid ini memiliki kemiripan tiang bangunan di Kota Roma, Italia.

Kersik Tuo РBerada di kaki Gunung Kerinci, wisata Kersik Tuo adalah desa wisata yang cantik. Menjadi jalur resmi pendakian ke Gunung Kerinci, siapapun bisa menikmati panorama sejuk dengan latar gunung dan sawah hijau. Dengan jumlah penduduk yang tidak sampai 3000 jiwa, Kersik Tuo menawarkan kesunyian lantaran jauh dari hiruk-pikuk kota. Menariknya, mayoritas penduduk di sini bersuku Jawa.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id