Mobile Site

Tips Menyusun Barang Dalam Tas Carrier

Wisata 23 View

Tips-Menyusun-Barang-Dalam-Tas-Carrier

(sumber gambar: bukalapak.com)

Kabarmaya.co.idMendaki gunung merupakan aktivitas yag memiliki risiko yang tinggi. Saat berada di alam bebas, akses logistik menjadi terbatas. Jadi tidak hanya perlu persiapan stamina dan fisik yang prima saja, hal-hal yang mendasar justru lebih sering diabaikan seperti hal mengemas barang dalam ransel sebenarnya dapat berpengaruh dalam perjalanan. Menyusun barang dalam tas secara tepat dapat membuat tas lebih ringan, sehingga tidak perlu diterjang rasa lelah karena salah packing. Bagi yang belum tahu betul tentang mengamas barang dalam tas carrier yang benar, ikuti tips di bawah ini jika ingin pendakian menjadi lebih nyaman dan aman.

Sesuaikan daftar barang yang dibawa dengan durasi dan medan pendakian dengan cara memukul rata logistik yang perlu dibawa. Dihimpau untuk sedikit tegas untuk memilih barang yang benar-benar dibutuhkan dan yang tidak dibutuhkan. Bagi pendaki pemula yang selalu was-was, biasanya semua barang akan terlihat penting dibawa dan tas menjadi overload. Terlalu banyak membawa barang yang tidak penting justru akan membuat tas berat dan menyusahkan saat dibawa naik ke atas gunung.

Perhatikan jenis tas yang akan dibawa. Dalam hal ini pemilik tas perlu teliti ketika membeli carrier, pilih yang benar-benar nyaman dipakai. Kenyamanan tidak selalu dilihat dari merk atau seberapa mahal harganya., perbedaan kenyamanan itu bisa dirasakan saat pertama kali mencoba tas.

Lapisi barang penting dengan waterproff bag atau kantong plastik. Tentunya beberapa barang yang dibawa dalam tas carrier ada yang perlu dijaga agar tidak basah saat dibawa naik ke atas gunung. Lapisi barang-barang yang berharga dan rentan air dengan kantong plastik, misalnya baju ganti, sleeping bag, dan barang elektronik.

Barang yang baiknya diletakkan di bawah adalah benda-benda yang mempunyai beban yang sedang dan jarang digunakan. Misalnya seperti sleeping bag, baju bersih, dan hammock.

Barang yang sebaiknya diletakkan di tengah adalah barang yang memiliki beban berat. Hal ini karena berat barang harus ditopang oleh punggung dan pinggul seperti jerigen air, tenda, dan nesting.

Yang terakhir adalah barang yang harus diletakkan di atas. Bagian atas tas dapat diisi dua jenis barang yaitu yang mempunyai beban ringan dan sering dibutuhkan. Mengapa demikian? Karena barang yang ada di atas kemungkinan akan diambil lebih sering seperti jas hujan, kompas, makanan ringan, hingga obat-obatan.

Nah itu tadi cara menyusun barang saat akan melakukan pendakian. Usahakan untuk menata semuanya di dalam tas dengan rapi dan teratur agar pendakian terasa lebih aman dan nyaman.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id