Mobile Site

Manfaat Tidur Dengan Hembusan Kipas Angin

Kesehatan 58 View

Manfaat-Tidur-Dengan-Hembusan-Kipas-Angin

(sumber gambar: terasjakarta.id)

Kabarmaya.co.idBanyak yang mengatakan tidur dengan menggunakan kipas angin dapat mengganggu kesehatan. Sebagian besar orang mengatakan bahwa tidur dengan kipas angin dapat merusak paru-paru, membuat sesak nafas, dan masalah kesehatan lainnya. Namun ternyata selain dampak negatif, ternyata juga banyak dampak positif apabila tidur dengan menggunakan kipas angin.

Saat memasuki bulan Juli dan Agustus, cuaca panas akan menyerang. Ketika cuaca panas datang banyak cara yang dilakukan agar suhu tubuh tetap dingin, apalagi ketika malam hari semua orang ingin tidur dengan nyenyak dengan kondisi badan yang tetap dingin. Berbagai macam cara dilakukan agar tubuh tetap dingin, usaha yang dilakukan antara lain dengan menggunkan AC, kipas angin, sampai berkunjung ke supermarket hanya untuk sekedar mendapat hawa dingin. Banyak ahli mengatakan tidur dengan menggunakan kipas angin bukanlah ide yang buruk.

Alasan utama orang membeli kipas angin adalah untuk mengontrol suhu ruangan agar tetap dingin dan sejuk. Kipas angin mampu mersirkulasi udara sehingga membuat suhu badan stabil. Kipas angin juga dapat meciptakan angin yang sepoi-sepoi. Dengan menggunakan kipas angin orang juga dapat mengehemat pengeluaran, dapat menghemat berkali-kali lipat biaya listrik bila dibandingkan dengan menggunakan AC. Meskipun begitu, tempat tinggal juga akan tetap sejuk. Kipas angin juga dapat menyingkirkan bau-bau aneh karena kipas angin benar-benar menggerakkan udara  yang artinya kipas angin mampu menyingkirkan bau tidak sedap yang ada diruangan.

Selain itu juga sebagai ventilasi ruangan, karena kipas angin sangat baik digunakan sebagai ventilasi ruangan. Benda ini membuat udara dalam ruangan mengalir sehingga orang-orang akan lebih mudah bernafas. Dengan kipas angin orang juga akan dapat tidur dengan nyenyak karena secara keseluruhan kipas angin dapat menyejukkan suhu di sekitar dan membuat ruangan lebih memiliki ventilasi serta mampu menciptakan suasana tenang.

Beberapa peneliti mengatakan suasana yang kalem seperti menggunakan kipas angin dapat membuat tidur semakin pulas. Intinya selain memiliki dampak yang negatif bagi tubuh, kipas angin juga memiliki banyak manfaat bagi banyak orang. Dengan menggunakan kipas angin juga akan dapat menghemat meskipun dalam cuaca yang sedang panas.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id