Mobile Site

Daftar Surga Tersembunyi Nusa Tenggara Timur

Wisata 57 View

Daftar-Surga-Tersembunyi-Nusa-Tenggara-Timur

Danau Kelimutu (sumber gambar: tribunnews.com)

Kabarmaya.co.id – Keindahan alam di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Di seluruh penjuru provinsi, bahkan di setiap jengkal wilayah di indonesia menyimpan keindahan dan keistimewaannya. Termasuk dengan keindahan alam yang ada di Nusa Tenggara Timur. Banyak sekali keindahan alam yang menakjubkan di provinsi ini, mulai dari danau, pantai, hingga bukit. Keindahan ini adalah salah satu dari keajaiban tangan Tuhan Yang Maha Esa yang bisa dinikmati turis lokal maupun dari manca Negara.

Setidaknya ada 3 destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur yang bisa disebut sebagai ‘Surga Tersembunyi’ di provinsi ini. Meskipun tempatnya berada jauh dari keramaian, namun jika sudah sampai pada tujuan wisatanya semua wisatawan akan berdecak kagum karena keindahannya. Berikut ulasan beberapa keindahan yang ada di Nusa Tenggara Timur:

Danau Kelimutu

Daftar-Surga-Tersembunyi-Nusa-Tenggara-Timur

Danau Kelimutu (sumber gambar: tribunnews.com)

Tempat wisata yang terkenal di Nusa Tenggara Timur ini berada di puncak Gunung Kelimutu. Salah satu keistimewaan yang dimiliki gunung ini yaitu adanya danau berwarna-warni di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Kelimutu atau Danau Tiga Warna. Untuk dapat menikmati dan merasakan sensasi keindahan danau ini, waktu yang tepat adalah pada pagi hari. Mengapa demikian? Karena pada siang atau sore hari, danau ini ditutupi kabut putih yang cukup menghalangi pandangan mata. Itulah sebabnya para wisatawan yang ingin melihat pemandangan dan mengunjungi danau tiga warna tersebut rela bermalam di Kampung Moni, dan pada dini hari baru melanjutkan perjalanan menuju puncak gunung Kelimutu. Untuk urusan menginap jangan khawatir, karena terdapat beberapa homestay dan cottage di tempat ini.

Bukit Cinta Labuan Bajo

Daftar-Surga-Tersembunyi-Nusa-Tenggara-Timur-Bukit-Cinta-Labuan-Bajo

Bukit Cinta Labuan Bajo (sumber gambar: tripadvisor.in)

Berada di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat, Bukit Cinta menyajikan pemandangan dan panorama yang sangat indah dari atas perbukitan. Nama Bukit Cinta sendiri diberikan karena tempat ini memang spot yang tepat bagi yang sedang memadu kasih. Laut nan biru, pemandangan Kota Labuan Bajo, deretan pepohonan, dan bukit-bukit hijau akan memanjakan mata siapapun yang berkunjung ke tempat ini. Selain itu, mengabadikan dan menikmati momen matahari terbenam dari atas bukit ini akan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Pink Beach

Daftar-Surga-Tersembunyi-Nusa-Tenggara-Timur-Pink-Beach

Pink Beach (sumber gambar: thefinder.com.sg)

Pasir di Pink Beach ini berwarna merah muda. Warna merah muda sendiri berasal dari pasir pantai yang memang berwarna putih namun tercampur dengan serpihan karang dan kalsium karbonat dari biota laut, foraminifera, dan amuba mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah. Masyarakat Indonesia rasanya patut berbangga hati karena di dunia hanya ada tujuh pantai yang berwarna merah mudadan salah satunya ternyata ada di Nusa Tenggara. Untuk kegiatannya juga bervariasi, seperti snorkeling dan diving sudah menjadi semacam kegiatan wajib saat mengunjungi pantai ini. Ditambah kondisi taman bawah lautnya yang masih cantik terjaga, snorkeling dan diving pasti tidak akan mengecewakan.

Kekayaan dan keindahan laut wilayah Indonesia Timur memang sudah termasyur hingga ke luar Negeri. Banyak turis asing yang memilih untuk plesir ke bagian Indonesia Timur karena keindahan lautnya. Sudah pernahkah Anda mengunjungi destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur?

 

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id