Mobile Site

Sebelum Liburan Ke Taiwan, Pahami 4 Hal Penting Ini!

Wisata 24 View

Sebelum-Liburan-Ke-Taiwan,-Pahami-4-Hal-Penting-Ini!

Wisata Chiang Kai Shek Memorial Hall (sumber gambar: travelingyuk.com)

Kabarmaya.co.idBagi pecinta serial ‘Meteor Garden’ di era awal 2000-an, pasti tidak asing dengan Negara Taiwan. Banyak orang yang bermimpi ingin mengunjungi Negara yang merupakan rumpun Mandarin ini. Kotanya yang sangat modern pasti membuat banyak orang ingin menginjakkan kaki di Negara ini. Namun sebelum kesana, ada beberapa hal yang wajib diketahui dari Negara ini agar tidak bingung saat berada disana nanti. Berikut hal penting yang perlu diketahui dari Negara Taiwan:

Wisata ramah muslim – Jangan kawatir untuk mengunjungi Taiwan karena sebenarnya Negara ini ramah terhadap muslim. Pemerintah Taiwan belakangan ini sudah menyediakan beberapa fasilitas untuk para umat muslim saat berkunjung ke Negaranya, seperti mushola yang dibangun di beberapa lokasi wisata. Ada juga tempat wudhu dan penunjuk arah kiblat. Disana juga terdapat informasi mengenai tempat yang menjual makanan yang halal, masjid, dan lain sebagainya yang berkaitan wisatawan muslim.

Toilet kering – Di Taiwan para wisatawan akan menemui toilet yang kering, jadi jangan terkejut. Toilet kering ini telah diberlakukan hampir disemua tempat di Taiwan. Toilet kering ini akan membuat tidak nyaman bagi yang tidak terbiasa memakainya, jadi jangan lupa siapkan tisu basah. Sebenarnya di Taiwan juga ada toilet khusus untuk orang-orang yang tidak terbiasa menggunakan toilet kering, namun tidak semua lokasi wisata ada fasilitas tersebut. Hanya ada beberapa saja, hanya ada di titik-titik wisata yang ramah muslim saja.

Bertanya sebelum makan – Taiwan memiliki pemasak-pemasak yang jago sehingga kuliner disana tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Berbagai makanan enak bisa ditemui di Taiwan, namun tidak semua halal karena kebanyakan menggunakan babi. Para pemasak sering menggunakan minyak babi dalam olahan masakannya. Jadi untuk para wisatawan yang tidak ingin makan babi harus bertanya dahulu sebelum memesan.

Jadi vegetarian – Jika budget tipis saat liburan di Taiwan, maka jadilah vegetarian selama seminggu liburan disana. Faktanya di Taiwan, makanan vegetarian dibanderol lebih murah.

Itu tadi beberapa hal yang perlu diketahui dari Negara Taiwan. Mengetahui informasi-informasi tersebut setidaknya tidak akan membuat kaget saat berada di Taiwan, terlebih untuk yang membutuhkan aturan khusus seperti umat muslim.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id