Mobile Site

Mitos Makanan Pembawa Keberuntungan Saat Tahun Baru 

Wisata 13 View

Mitos-Makanan-Pembawa-Keberuntungan-Saat-Tahun-Baru 

(sumber gambar: Wajibbaca.com)

Kabarmaya.co.idTidak terasa 2018 akan segera berakhir, banyak sekali ritual dan acara yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia untuk merayakan pergantian tahun. Tidak hanya mengadakan perhelatan berupa acara penyambutan, berbagai macam kuliner juga identik dengan perayaan tahun baru. Bahkan ada beberapa makanan yang menyimpan mitos jika disantap saat tahun baru akan membawa keberuntungan kepada orang yang menyantapnya.

Bagi yang bingung pada tahun baru nanti akan memilih kuliner apa, berikut ini ada beberapa makanan yang menurut beberapa Negara akan memberikan keberuntungan bagi yang mengkonsumsinya. Simak ulasannya:

Mie panjang –  Makanan khas Imlek ini dimaknai akan memberi panjang umur, rejeki yang berlimpah, dan kebahagiaan di tahun berikutnya. KUliner ini harus disajikan dalam keadaan utuh panjang dan tidak boleh dipotong-potong. Mie ini sangat kenyal dan gurih. Mie ini biasa disajikan dengan menu lainnya seperti bakso, ayam, cumi, dan udang. Untuk mendapatkan keberuntungan harus memakannya terlebih dahulu tanpa boleh putus.

Ikan – Banyak yang percaya bahwa ikan dapat memberi keberuntungan. Di Italia ada ikan baccala atau sejenis ikan kod yang sudah diasinkan. Ikan ini biasanya disajikan saat Natal dan tahun baru. Sedangkan di Polandia ada acar ikan herring, di Jerman biasanya disajikan ikan carp dan terkadang sebagian orang menyimpan sisiknya di dompet agar mendapat keberuntungan. Bagi orang-orang Tionghoa, ikan merupakan lambang dari keberuntungan dan kebahagiaan.

Anggur – Warga spanyol sangat senang mengkonsumsi anggur saat tahun baru tiba. Setiap lonceng tahun baru berbunyi para orang di Spanyol memakan anggur, karena setiap buahnya mewakili satu bulan dalam setahun.

Sayuran hijau – Warga Amerika Serikat menganggap bahwa sayuran hijau merupakan makanan pembawa keberuntungan karena warna sayuran hijau diyakini menginsyaratkan kekayaan. Semakin banyak sayuran yang dimakan saat tahun baru maka akan semakin banyak rezeki yang didapat nantinya.

Itulah beberapa makanan yang diyakini dapat membawa keberuntungan apabila disantap saat tahun baru nanti. Bagaimana, apa adalah salah satu yang Anda ingin santap bersama keluarga di perayaan tahun baru nanti?

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id