Mobile Site

Manfaat Masker Pisang Atasi Wajah Berminyak

Kesehatan 54 View

Manfaat-Masker-Pisang-Atasi-Wajah-Berminyak

(sumber gambar: Harian Trending Topik)

Kabarmaya.co.idMemiliki kulit wajah yang sehat dan bersih merupakan idaman setiap orang. Apalagi sekarang sedang tren yang namanya kulit wajah glowing ala wanita-wanita Kore  yang sedang diidam-idamkan sebagian wanita di dunia. Kulit yang glowing dianggap kulit yang sehat dan sempurna yang mampu membuat terlihat lebih menarik. Namun ternyata kebanyakan orang justru terlihat glowing karena minyak yang berlebih di wajah. Hal ini terjadi karena salah penggunaan kosmetik dan produk wajah lainnya. Glowing karena berminyak ini merupakan tanda kulit yang tidak sehat.

Saat kulit wajah dalam keadaan berminyak, maka kulit tersebut akan rentan terserang jerawat dan berwarna kusam kurang segar. Minyak yang berlebih juga akan membuat make up gampang luntur. Nah untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini dapat dengan menggunakan buah pisang, ini merupakan bahan alami yang dapat mengusir kulit berminyak di wajah. Berikut cara mengusir minyak berlebih di wajah dengan menggunakan masker berbahan buah pisang.

Caranya yang pertama adalah menyiapkan buah pisang, lalu dihaluskan dengan menambahakan perasan air jeruk. Setelah teraduk dengan rata lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh, diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan masker pisang ini 2-3 kali dalam seminggu. Memiliki kulit berminyak  berarti juga memiliki pori-pori berlebih, sementara buah pisang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Pisang dan perasan air jeruk memiliki kandungan vitamin C sehingga baik untuk antioksidan.

Dengan cara di atas dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, berseri, tidak berminyak, dan yang pasti akan meminimalisir pori-pori yang berlebih diwajah. Buah pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi jangan sampai salah memilih buah pisang karena buah pisang yang masih muda justru akan memiliki dampak yang buruk bagi pencernaan dan juga tidak akan baik bila dijadikan masker. Jadi pilih buah pisang yang memang sudah benar-benar matang.

Tags
Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id