Mobile Site

Khasiat Daun Bayam Untuk Rambut

Kesehatan 49 View

Khasiat-Daun-Bayam-Untuk-Rambut

(sumber gambar: aura.tabloidbintang.com)

Kabarmaya.co.idSetiap orang pastinya ingin memiliki rambut yang indah, apalagi untuk yang memperhatikan setiap penampilannya. Para wanita yang ingin selalu merawat rambutya agar selalu nampak indah dan sehat, untuk mendapatkan rambut yang indah secara alami pastinya tidak bisa didapat dengan instan. Dengan rambut yang indah pastinya seseorang akan lebih percaya diri. Kadang setiap orang yang ingin rambutnya indah memilih pergi ke salon dan klinik-klinik kecantikan. Namun dengan pergi ke salon saja tidak akan memberikan hasil yang maksimal, jika ingin maksimal harus tetap merawatnya di rumah. Bahan alami yang bisa digunakan salah satunya adalah bayam.

Daun bayam ini biasanya digunakan untuk berbagai masakan seperti sop atau sayur bening. Sejatinya daun bayam sangat banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, antara lain daun bayam memiliki kandungan antioksidan, mineral, dan juga vitamin. Karena itu daun bayam sangat bagus untuk kesehatan rambut. Nah berikut beberapa manfaat daun bayam bagi kesehatan dan keindahan rambut:

Membantu pertumbuhan rambut – Daun bayam mengandung berbagai vitamin yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Selain itu juga mengandung magnesium dan zat besi yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Bagi yang bermasalah dengan rambut tipis, daun bayam ini bisa menjadi solusinya.

Menguatkan akar rambut – Asam amino yang ada di dalam daun bayam dapat beguna bagi kesehatan rambut. Daun bayam juga bisa menguatkan akar rambut. Asam amino yang ada di daun bayam dapat meresap ke dalam kulit kepala sehingga menutrisi secara langsung dan segera mengurangi kerontokan.

Mengurangi uban – Antioksidan yang tinggi di dalam daun bayam diperlukan untuk mengatasi masalah penuaan dan mencegah kerutan. Sehingga daun bayam berfungsi untuk mengurangi uban, karena antioksidan dapat merangsang hormon melanin pada kulit kepala sehingga dapat mengembalikan warna rambut dan mengurangi uban.

Mencegah ketombe – Daun bayam juga dapat mencegah ketombe dengan cara mengurangi kandungan minyak yang ada di kulit kepala akibat dari kandungan oksidan di dalamnya.

Sekarang sudah tahu bukan bayam dapat menutrisi rambut? Meski bentuknya sangat sederhana, ternata bayam banyak bermanfaat bagi kesehatan, termasuk juga untuk kesehatan rambut.

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id