Mobile Site

Pesona Negeri Laskar Pelangi Belitung

Wisata 35 View

Pantai-Tanjung-Tinggi-Belitung

Pantai Tanjung Tinggi (sumber gambar: 1001indonesia.net)

Kabarmaya.co.id – Belitung sangat dikenal sebagai daerah lokasi yang digunakan untuk syuting film ‘Laskar Pelangi’. Bila diulas lebih dalam, Belitung adalah surga di dunia yang menyimpan keindahan yang sangat mempesona. Terutama keindahan laut Belitung yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Batu-batu granit yang tersusun sangat alami menjadi ikon di pantai-pantai Belitung. Tak perlu bingng jika sedang di daerah ini, banyak sekali pilihan wisata laut yang bisa dieksplore keindahannya.

Selain laut, Belitung juga mempunyai pulau kecil-kecil yang tidak kalah indahnya. Meski kecil, namun suasana sekitar serta pemandangan pantainya membuat siapa saja yang datang ke Beliung enggan untuk beranjak pulang. Banyak objek wisata dan pantai yang bisa dinikmati para wisatawan di Belitung, diantaranya:

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai-Tanjung-Tinggi-Belitung

Pantai Tanjung Tinggi (sumber gambar: 1001indonesia.net)

Pantai ini adalah pantai yang digunakan untuk syuting film ‘Laskar Pelangi’, sejak itu pantai ini ramai dikunjungi para wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air yang sangat jernih, dan juga batu granit yang menjulang tinggi yang merupakan ciri khas dari Pantai Tanjung Tinggi. Ombak di pantai ini juga sangat tenang, sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berwisatanya untuk berenang. Di pinggir pantai juga terdapat beberapa warug makan seafood yang dapat dinikmati sembari melihat sunset yang indah di Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Pulau Kelayang

Pantai-Pulau-Kelayang-Belitung

Tanjung Kelayang (sumber gambar: Travelicious.co.id)

Pantai Pulau Kelayang adalah salah satu wisata yang wajib dikunjungi, meskipun pulau ini terpisah dengan pulau Belitung. Jika ingin pergi ke pulau ini harus menggunakan perahu terlebih dahulu. Di pulau ini terdapat gua yang tersusun oleh batu granit, harus berjalan kaki dan melewati bebatuan untuk sampai di gua granit tersebut. Saat diperjalanan menuju gua, para wisatawa akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dengan pasir putih di sepanjang jalan. Ombaknya juga cukup tenang jadi para wisatawan dapat juga bermain air disana.

Pulau Kepayang

Pulau-Kepayang-Belitung

Pulau Kepayang Belitung (sumber gambar: pusatinfowisata26.blogspot.com)

Pulau ini terletak tidak jauh dari Pantai Pulau Kelayang,. Di pulau ini para wisatawan dapat duduk santai menikmati hembusan angin sambil menikmati makanan seafood di warung sekitar pantai. Para wisatawan juga dapat melihat penakaran penyu dan menikmati air di Pulau Kepayang karena pantai di Belitung memang memiliki air yang cukup tenang.

Jika ingin berkunjung kesana, usahakan tetap jaga kebersihan pantai. Akan sangat disangkan jika patai terkotori hanya karena ulah wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Sebagai wisatawan yang bijak, ikutlah melindungi laut untuk Indonesia yang lebih indah.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id