Mobile Site

20 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

kecantikan 4 View

Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari penggilingan buah zaitun. Minyak zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang sudah diketahui oleh banyak orang. Kandungan K, vitamin E, omega-3, dan nutrisi lainnya membuat minyak zaitun memiliki khasiat yang luar biasa sekali untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya yaitu:

Menghilangkan Bibir Hitam

Minyak zaitun yang kaya akan vitamin D dan vitamin K bisa digunakan untuk menghilangkan bibir hitam dengan cara yang alami. Caranya cukup dengan mengolesi bibir secara rutin dengan minyak zaitun yang asli untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Memerahkan Bibir

Selain memiliki manfaat untuk menghilangkan bibir hitam, minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai cara alami untuk memerahkan bibir. Cara pengaplikasiannya, olesi bibir setiap hari dengan minyak zaitun untuk mengembalikan warna bibir merah alami.

Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut yang sering diwarnai, dikeriting, ataupun diluruskan tentunya lebih rentan terkena masalah seperti patah-patah, mudah rontok, kering, dan rusak. Untuk tetap menjaga kesehatan rambut, minyak zaitun bisa dijadikan pilihan yang tepat. Manfaat lain dari minyak zaitun untuk kesehatan rambut yaitu :

  • Kandungan vitamin E membuat rambut lebih tebal
  • Rambut akan terlihat lebih bersinar secara alami
  • Mencegah terjadinya kebotakan
  • Mengurangi kerontokan rambut
  • Mampu merangsang pertumbuhan rambut

Menebalkan Alis

Selain rambut, minyak zaitun yang alami bermanfaat untuk menebalkan alis. Dengan kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun mampu membantu pertumbuhan alis lebih cepat dengan cara yang natural tanpa harus melakukan sulam.

Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan minyak zaitun yang bisa mengembalikan kekencangan kulit wajah yaitu :

  • Zat linoleic acid yang terdapat dalam minyak zaitun bisa membantu sekaligus menjaga kadar air pada kulit wajah.
  • Mencegah terjadinya keriput di usia dini
  • Anti oksidan polifenol yang bisa membantu melindungi sel-sel kulit dari ancaman kerusakan

Menghaluskan Kulit Wajah

Dengan mencampurkan minyak zaitun dan buah pepaya sebagai masker, manfaatnya bisa kamu rasakan untuk menghaluskan kulit wajah. Vitamin A, C, dan E dalam minyak zaitun mampu menutrisi dan melembapkan kulit, sedangkan enzim papain di dalam pepaya membantu regenerasi kulit.

Memutihkan Kulit Wajah

Minyak zaitun mengandung polifenol yang akan membantu sel-sel kulit terhindar dari kerusakan. Cukup dengan mengolesi wajah menggunakan minyak zaitun setiap harinya, kamu akan merasakan manfaat kecerahan pada wajah secara natural.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Selain bermanfaat untuk mengencangkan wajah, minyak zaitun dengan kandungan zat linoleic tidak kalah khasiatnya untuk mengecilkan pori-pori wajah. Peranan minyak zaitun ini sangat penting untuk menunjang performa kamu dalam menjalani aktifitas sehari-hari untuk tampil percaya diri.

Menebalkan Dan Memanjangkan Bulu Mata

Bagi wanita yang tengah mengidam-idamkan bulu mata panjang, lentik, dan tebal, cobalah untuk mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur. Biarkan semalaman, setelah itu kamu bisa membersihkannya esok hari sekaligus mencuci muka. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

Menghapus Make Up

Pembersih make up yang bisa digunakan habis dan belum sempat membeli yang baru? Tenang, minyak zaitun ternyata bisa dijadikan sebagai pengganti pembersih make up lho. Bahkan seperti yang kita ketahui bahwa banyak produk cleansing oil terbuat dari bahan dasar minyak zaitun.

Mengatasi Kulit Kering

Minyak zaitun dapat menggantikan peranan body lotion yang bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh untuk mengatasi kulit kering. Setelah menggunakannya secara rutin, kamu tidak perlu takut lagi terhadap serangan radikal bebas yang mengurangi peradangan pada kulit. Gunakan saja minyak zaitun untuk mencegah itu semua.

Menyembuhkan Jerawat

Minyak zaitun yang kaya akan antibakteri didalamnya bisa menyembuhkan jerawat akibat infeksi bakteri. Bahkan anti inflamasi dari minyak zaitun ini bisa menghilangkan jerawat dengan bekas-bekasnya. Oleskan minyak zaitun pada jerawat atau bekas jerawat secara rutin sebelum tidur agar hasil yang didapat lebih optimal.

Membersihkan Kotoran Telinga

Minyak zaitun ini akan bekerja untuk mengangkat kotoran yang mengerak sampai akhirnya keluar. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan minyak zaitu di telinga sebelum tidur. Lakukan ini dengan benar saat di rasa perlu atau banyak kotoran dalam telinga.

Menghilangkan Kutil Di Wajah

Agar kutil di wajah bisa dihilangkan ternyata kamu bisa menggunakan minyak zaitun lho. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian kutil dan diamkan beberapa menit. Gunakanlah secara rutin untuk mempercepat minyak bekerja menghilangkan kutil.

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda yang cukup mengganggu penampilan bisa dihilangkan dengan mengoleskan minyak zaitun secara perlahan ke bagian kelopak mata. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan minyak zaitun secara rutin. Oleskan di malam hari sebelum tidur atau di pagi hari setelah bangun tidur secara rutin agar hasil dan manfaatnya bisa Anda peroleh.

Menghilangkan Strech Mark

Manfaat lain dari minyak zaitun yaitu bisa menghilangkan strech mark pasca melahirkan ataupun karena kenaikan berat badan yang drastis. Cara penggunaannya cukup dengan melakukan pijatan di daerah yang diinginkan dengan minyak zaitun untuk membantu pergantian sel baru lebih cepat. Lakukan terapi ini secara rutin dan teratur agar memberikan hasil yang optimal.

Mencegah Terjadinya Kanker

Sifat minyak zaitun sebagai antioksidan yang tinggi mampu mencegah terjadinya kanker terutama kanker payudara dan kanker kulit. Peranan lemak dalam minyak zaitun bisa melawan perkembangan tumor yang menjadi akar pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Pencegahan untuk penyakit kanker berbahaya ini tentu saja menggunakan minyak zaitun yang ditambahkan kedalam makanan ataupun lainnya.

Melancarkan Aliran Darah

Minyak zaitun mengandung lemak omega 9, omega 6, dan omega 3 bisa membantu memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah. Dengan begitu, alirah darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar dan berjalan dengan baik. Aliran darah yang lancar dengan penggunaan minyak zaitun yang kaya akan antioksidan tinggi ternyata mampu :

  • Mencegah kolestrol di dalam darah teroksidasi
  • Mengurangi resiko penyakit jantung
  • Mengontrol tekanan darah

Membantu Mengobati Alzheimer

Sebuah penelitian di Universitas Florence yang dilakukan seorang peneliti di Italia mengungkapkan bahwa polifenol pada minyak zaitun mampu membantu pengobatan alzheimer. Penggunaanya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan kedalam olahan makanan agar lebih enak dikonsumsi.

Melindungi Diri Dari Depresi

Berdasarkan hasil penelitian di Universitas Navarra mengatakan bahwa makanan yang didalamnya kaya akan minyak zaitun bisa mencegah terjadi depresi yang dapat menimbulkan penyakit jiwa. Untuk mendapatkan manfaat yang mujarab, cobalah untuk mengombinasikan minyak zaitun dengan sereal gandum, sayuran, tomat kering, dan ikan berminyak.

Beberapa manfaat dari minyak zaitun tersebut bisa Anda peroleh dan rasakan jika menggunakan minyak zaitun secara tepat dan rutin. pastikan menggunakan minyak zaitun asli agar memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Loading...

Related Articles

No Article

@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id