5 Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika Pergi Ke Singapura

5-Wisata-yang-Wajib-Dikunjungi-Jika-Pergi-Ke-Singapura-Merlion-Park
Merlion Park (sumber gambar: US News Travel – US News & World Report)

Kabarmaya.co.idJika pergi ke Singapura tidak lengkap rasanya hanya melewatkan destinasi wisat wisata yang ada disana. Selain bekerja ataupun sudah memang berniat kesana untuk berlibur, sebaiknya mampir atau singgah sebentar di tempat destinasi wisata populer Negeri Singa. Singapura walaupun dengan wilayah yang dibilang cukup kecil tapi banyak tempat yang bisa dikunjungi. Banyak tempat yang menyajikan berwisata disana baik alam maupun indoor. Berikut ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi bila pergi ke Singapura:

Merlion Park

5-Wisata-yang-Wajib-Dikunjungi-Jika-Pergi-Ke-Singapura-Merlion-Park
Merlion Park (sumber gambar: US News Travel – US News & World Report)

Merlion merupakan ikon dan simbol dari Negara Singapura. Patung ini digambarkan dengan setengah singa dan setengah putri duyung dengan tinggi 8,6 meter dengan berat sekitar 70 ton. Untuk menuju kesana, patung berada di seberang Fullerton Hotel. Perjalanannya sangat mudah, tinggal naik MRT jalur hijau atau merah dan turun di Raffles Place MRT Station dan melanjutkan jalan kaki ke lokasi.

Esplanade

5-Wisata-yang-Wajib-Dikunjungi-Jika-Pergi-Ke-Singapura-Esplanade
Esplanade (sumber gambar: Channel NewsAsia)

Jika berkungjung ke sini wajib untuk foto-foto karena tempat yang indah. Lokasinya berada di seberang Merlion Park. Untuk menuju kesana bisa jalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville. Esplanade ini merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggaan Singapura. Disana juga dilengkapi dengan perpustakaan yang lengkap.

Marina Bay Sands

5-Wisata-yang-Wajib-Dikunjungi-Jika-Pergi-Ke-Singapura-Marina-Bay-Sands
Marina Bay (sumber gambar: Marketing Interactive)

Dari esplanade bisa jalan kaki melewati sebuah jembatan yang spektakuler, yaitu The Helix Bridge menuju ke satu bangunan lagi yang juga menjadi ikon singapura yaitu Marina Bay Sands. Komplek mal, hotel, dan kasino yang super megah yang dibuka sejak tahun 2010 ini juga merupakan tujuan utama wisatawan yang datang ke Singapura.

Garden by the Bay

5-Wisata-yang-Wajib-Dikunjungi-Jika-Pergi-Ke-Singapura-Garden-by-the-Bay
Garden by the Bay (sumber gambar: Klook)

Ini merupakan taman seluas 100 hekatr yang berada di belakang Marina Bay Sands. Merupakan obyek jalan-jalan yang seru bila berkunjung di singapura. Taman ini gratis untuk dikunjungi, tapi jika ingin meliht Singapura dari atas Supertree Grove, OCBC Skyway, hanya perlu merogoh kantong 5 dollar saja per orang.

Orchard Road

5-Wisata-yang-Wajib-Dikunjungi-Jika-Pergi-Ke-Singapura-Orchard-Road
Orchard Road (sumber gambar: KonsumenReview.com)

Merupakan jalanan paling popular di singapura. Rasanya belum lengkap ke Negara ini jika belum wisata kesana. Di Orchard Road bisa menikmati belanja, jalan-jalan, foto-foto, dan belanja terbuka di sepanjang jalan ini.

Inilah ulasaan jika berkunjung ke singapura, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata yang sudah dibahas di atas. Berwisata memang sudah seharusnya dilakukan usai kejenuhan  setelah sekian lama bekerja. Berwisata harus sesuai dengan apa yang menjadi tujuan, persiapkanlah sebaik-baiknya karena berwisata juga akan menguras stamina dan energi.

Loading...