Home Informasi Teknologi Android Oreo VS Android Nougat, Apa Bedanya?

Android Oreo VS Android Nougat, Apa Bedanya?

667
0

Android-Oreo-VS-Android-Nougat,-Apa-Bedanya

Kabarmaya.co.idPada 21 Agustus 2017 kemarin, Google secara resmi mengumumkan nama untuk Android versi 8.0 di New York, Amerika. Nama Oreo akhirnya dipilih menjadi nama sistem operasi penerus Android Nougat terbaru. Kabarnya sistem operasi baru ini membawa banyak sekali perubahan dari versi sebelumnya.

Berikut ini adalah perbedaan tampilan antarmuka antara Android Oreo dengan Android Nougat:

  1. Tampilan Homescreen

Tampilan ikon pada layar Homescreen Android Oreo diklaim lebih simple dan efisien tetapi tetap tebal berkat Adaptive Icon yang dihadirkan pada Android versi 8.0 tersebut.

  1. Tampilan pop-up Notifikasi

Jika pada Android Nougat latar belakang pop-up notifikasi berwarna hitam dengan warna huruf putih, maka pada Android Oreo dikabarkan kembali membawa warna putih sebagai warna latar belakangnya dan warna hitam sebagai warna hurufnya.

  1. Tampilan App Drawer

Dibanding tampilan Android Nougat, tampilan App Drawer pada Android Oreo diklaim akan lebih ramai. Akan ada beberapa aplikasi baru dari Google yang dihadirkan bersamaan dengan update Android Oreo.

  1. Tampilan Menu Setting

Pada Android Oreo tampilan menu Setting lebih spesifik,yakni tampilan menu pilihan digolongkan berdasarkan topiknya.

  1. Tampilan Menu Storage

Tampilan menu Android Oreo dikabarkan akan lebih informative dan modern, serta akan banyak tools yang ditampilkan.

  1. Tampilan Menu Battery

Sama halnya menu Storage, menu Battery pada Android Oreo diklaim lebih modern. Akan banyak tools baru yang memudahkan pengguna memanage kinerja baterai smartphone.

Loading...