Home Informasi Travel Mengenal Umroh Backpaker yang Murah Meriah

Mengenal Umroh Backpaker yang Murah Meriah

259
0
Mengenal-Umroh-Backpaker-yang-Murah-Meriah
sumber gambar: Kompasiana.com

Kabarmaya.co.idJika Anda memiliki biaya yang sangat terbatas dan ingin melakukan perjalanan umroh, nampaknya umroh backpacker adalah jawaban yang tepat. Lalu bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk melakukan umroh backpacker? Semuanya sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat muda jika Anda teliti.

Pertama, Anda harus mengurus visa terlebih dahulu. Karena visa sekarang tidak bisa dilakukan perorangan, maka kalian harus meminta bantuan jasa agen travel untuk mengurus visa dengan imbalan tertentu.

Kedua, sebagai backpacker yang harus selalu dilakukan adalah hunting tiket promo. Cukup banyak maskapai yang menyediakan tiket murah ke Jeddah. Jika beruntung bisa mendapatkan yang langsung Jakarta-Jeddah. Air Asia biasanya memberikan promo murah dengan rute Jakarta–Kuala Lumpur–Jeddah dengan harga kisaran 4,5 juta rupiah.

Ketiga, adalah pertimbangan soal hotel/penginapan yang akan ditinggali saat berada di Tanah Suci. Hotel di sekitar masjid di Mekkah atau Madinah biasanya hotel bintang 4 dan 5 dan tentunya sangat mahal bagi seorang backpacker. Untuk berhemat, pilih hotel yang agak jauh dari masjid agar lebih murah meriah.

Jangan lupa untuk manfaatkan transportasi lokal atau bahkan menetap di masjid untuk menunggu saat sholat selanjutnya. Agar bisa lebih berhemat lagi, soal makanan usahakan Anda memasak sendiri. Bawa saja beras, juga lauk-lauk yang awet seperti abon, atau ikan asin, juga sambal-sambal instan yang kini sudah banyak dijual.

Jangan khawatir, banyak penginapan yang juga menyediakan pantry atau dapur sebagai salah satu fasilitasnya. Terakhir, usahakan jangan nekad melakukan umroh backpacker sendirian. Anda bisa mencari kenalan melalui forum-forum umroh backpacker untuk mencari teman yang pergi di waktu bersamaan. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersesat sendirian.

Loading...