Home Informasi Travel Tips ‘Packing’ Super Ampuh Ala Backpaker

Tips ‘Packing’ Super Ampuh Ala Backpaker

271
0
Tips-‘Packing’-Super-Ampuh-Ala-Backpaker
(sumber gambar: Vebma.com)

Kabarmaya.co.idTraveling tentu sebuah hal yang mengasyikkan dan menyenangkan. Namun ketika melakukan suatu perjalanan tentu, biasanya akan muncul rasa malas karena harus direpotkan dengan persoalan packing. Jika tempat tujuan wisata cukup jauh dan merencanakan akan pergi dalam waktu yang cukup lama, pasti bagasi akan menjadi masalah yang merepotkan.

Apalagi jika wisata membutuhkan banyak berjalan, pasti membawa barang terlalu banyak akan mengganggu kenyamanan berwisata. Bagi yang hobi traveling tanpa menggunakan bagasi, berikut ada tips yang lebih cepat dan mudah:

Bawa baju dengan bahan yang ringan – Bagi traveler wanita, fashion saat traveling sangatlah penting. Untuk itu, bawalah beberapa helai baju dengan warna yang tidak sama. Pilih baju dengan jenis kain yang tidak mudah kusut dan cukup ringan. Jadi meski membawa beberapa potong baju, akan terasa lebih ringan karena bahan baju bukan bahan berat. Jangan lupa pula untuk menggulung pakaian agar ruang kosong semakin banyak.

Kurangi peralatan make up berlebihan – Terlalu membawa banyak make up justru akan membuat ruang tas semakin penuh. Pilah kembali mana yang lebih penting untuk dibawa. Jika perlu, pindahkan semua make up ke dalam tempat yang lebih kecil kemudian jadikan satu ke dalam dompet kecil sehingga lebih praktis.

Barang dan dokumen berharga di tas kecil – Untuk mengurangi keribetan kala perjalanan hal paling praktis anda lakukan adalah membawa tas mini yang memuat barang-barang kecil seperti dompet, paspor, buku, ponsel, pulpen, boarding pass, MP3 Player atau kamera pocket. Dengan cara ini akan memudahkan packing baik saat berangkat atau kembali ke rumah.

Kurangi membawa oleh-oleh – Jika tidak ingin ribet dengan urusan packing, hindari saja membawa oleh-oleh terlalu banyak saat pulang. Atau jika memang tidak memungkinkan, kamu bisa mengirimkan barang tersebut lewat paket.

Bagi yang sudah terbiasa melakukan perjalanan wisata dengan backpacker, pastinya sudah mengetahui cara tepat dan praktis barang bawaan yang harus dibawa selama berwisata. Menata pakaian dan barang bawaan dengan baik akan mempermudah packing saat pulang dari wisata.

Loading...