Home Informasi Teknologi Di Eropa, Google Assistant Juga Tersedia Untuk iOS

Di Eropa, Google Assistant Juga Tersedia Untuk iOS

442
0

Di-Eropa,-Google-Assistant-Juga-Tersedia-Untuk-iOS

Kabarmaya.co.idGoogle Assistant sekarang telah resmi diluncurkan pada perangkat iOS di Eropa. Pengguna iOS di Inggris, Perancis, dan Jerman sekarang dapat menggunakan Google Assistant di smartphone mereka selain Apple Siri. Google Assistant Virtual untuk iOS sudah dapat didownload dari toko Apple App di Inggris, Perancis, dan Jerman saja, dimana sebelumnya aplikasi ini hanya tersedia di Inggris saja.

Untuk pertama kalinya, Google Assistant untuk iOS diumumkan oleh Google pada tahun 2017 ini. Aplikasi ini menawarkan pengalaman yang sangat mirip dengan apa yang dilakukannya pada Android, namun dengan beberapa batasan-batasan. Aplikasi Assistant ini ternyata hanya dikembnagkan untuk beroperasi pada ponsel yang menjalankan iOS 9.1 ke atas.

Berarti aplikasi ini sudah mencakup sebagian besar seluruh perangkat iPhone dan iPad yang banyak digunakan saat ini. Google Assistant ini memiliki fitur yang terbatas pada versi iOS daripada versi Android karena sebagian besar sistem perangkat dibatasi oleh API Apple. Apple melakukan ini demi mencegah Google Assistant memasuki fungsi sistem ke tingkat yang lebih tinggi.

Ini berarti Google Assistant pada iOS tidak bisa menjalankan perintah seperti menjalankan kamera atau pengaturan alarm. Apple Siri juga tidak bisa diganti dengan Google Asistant pada tombol beranda. Google versi iOS hanya bisa melakukan hal-hal seperti memutar musik dari Spofity dan mengirim iMassage. Namun demikian, Google juga menawarkan Assistant Widget yang bisa diakses dari panel notifikasi widget iPhone.

Loading...