Home Informasi Travel Serba Canggih, Jangan Sampai Gaptek Saat Traveling ke Korea

Serba Canggih, Jangan Sampai Gaptek Saat Traveling ke Korea

258
0
Serba-Canggih,-Jangan-Sampai-Gaptek-Saat-Traveling-Ke-Korea
(sumber gambar: Theo Nugraha blogspot)

Kabarmaya.co.id Perkembangan teknologi Korea Selatan memang tak perlu diragukan lagi. Mulai dari smartphone, alat-alat elektronik, hingga mobil tanpa awak bisa ditemui di Negeri Ginseng ini. Korea Selatan seringkali selangkah lebih maju dari pada Negara lainnya, bahkan ibu kota Seoul mendapat julukan ‘City of Tomorrow’.

Ketika ingin plesir ke Korea Selatan, sebaiknya ketahui beberapa kecanggihan yang ada disana agar tidak terlihat gaptek. Lantas, apa saja inovasi yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari? Berikut informasinya:

  1. Untuk menyalakan lampu tidak memerlukan saklar. Dengan tekonologi photocell atau sensor khusus yang terhubung dengan lampu, maka lampu akan menyala jika ada orang di dalam ruangan dan otomatis mati jika tidak dibutuhkan.
  2. Saat bepergian ke supermarket biasa orang membutuhkan trolley untuk belanja. Di Korea Selatan cukup memasukkan 100 won atau Rp 1.180 untuk mendapat trolley yang diinginkan. Uang akan kembali ketika trolley dikembalikan ke tempat semula.
  3. Di Korea Selatan Wi-Fi dapat digunakan siapa saja dan dimana saja. Jaringan internet juga tidak gampang hilang karena tiang-tiang Wi-fi tersebar di seluruh penjuru kota.
  4. Banyak orang ketika di Korea Selatan melihat di sudut stasiun ada poster yang berpenampilan seperti display barang di swalayan. Itu bukanlah poster, melainkan sebuah tampilan untuk toko virtual. Jika ingin belanja, pembeli bisa langsung melakukan scan QR codes di dekat gambar produk yang ingin ditampilkan.
  5. Kebanyakan rumah di Korea Selatan menggunakan kunci digital yang bisa diakses dengan memasukan password.
  6. Kebanyakan kafe di Korea Selatan tidak menyediakan banyak waiter dalam jumlah banyak seperti di Indonesia. Karena pelanggan telah terbiasa melakukan self service untuk pemesanan. Pelanggan akan mendapatkan alat pemesanan digital, setelah melakukan pembayaran lalu lampu dari alat tersebut akan menyala apabila pesanan telah selesai.

Ketidaktahuan wisatawan tentang teknologi canggih yang ada di Korea Selatan biasanya akan membuat takjub wisatawan asing yang belum tahu tentang teknologi yang sudah terpasang untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa untuk mempelajari beberapa hal dan kecanggihan yang ada di Korea Selatan agar tidak terlihat gaptek terlebih jika berada di tempat umum.

Loading...