Home Informasi Travel Sensasi Liburan Alami di Desa Wisata Sumber Maron

Sensasi Liburan Alami di Desa Wisata Sumber Maron

331
0
Sensasi-Liburan- Alami-di-Desa-Wisata-Sumber-Maron
Desa Wisata Sumber Maron

Kabarmaya.co.idBicara wisata di Kabupaten Malang memang tidak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Malang yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Sumber Maron. Wisata alam ini berlokasi di Dusun Adi Luwih, Desa Karang Suko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meski sudah dibuka cukup lama, namun wisata Sumber Maron masih mempunyai pesona menggoda yang belum banyak diketahui wisatawan luar daerah.

Untuk menuju ke lokasi ini tidaklah susah. Waktu tempuh hanya sekitar 30 menit dari ibukota Kabupaten Malang, Kecamatan Kepanjen. Sementara dari Kota Malang butuh waktu sekitar 1,5 jam. Begitu sampai di lokasi parkir, pengunjung cukup jalan kaki ikuti anak panah yang disediakan. Kontur jalannya cukup menurun dan sempit, namun pengunjung tidak akan merasa lelah karena disajikan pemandangan berupa sungai yang jernih, tanaman rimbun, serta kolam alami dengan aneka ikan warna-warni yang berenang bebas serta jinak.

Belum lagi pemandangan sawah berterasering yang nampak hijau dan subur dan sungai yang berkelok dengan batuan besar dan air jernih juga semakin memanjakan mata. Suasana desa khas yang nyaman segera terasa. Keindahan yang ditawarkan oleh wisata Sumber Maron tidak hanya berhenti sampai di situ. Usai menikmati sawah, sungai, tiba saatnya sang primadona Sumber Maron dapat dinikmati. Air terjun dengan ketinggian sekitar dua meter dan kolam alami di bawahnya mampu memanjakan mata.

Menurut pengelola, salah satu potensi yang menonjol dari Sumber Maron adalah sawahnya yang hijau, selain airnya yang jernih dan suasana asri. Tidak heran jika pengunjung wisata alam ini mencapai 3000 orang wisatawan setiap harinya.

Loading...