Home Informasi Travel Jangan Lewatkan 3 Wisata Favorit Ini Saat Berlibur Ke Puncak Bogor

Jangan Lewatkan 3 Wisata Favorit Ini Saat Berlibur Ke Puncak Bogor

494
0
Jangan-Lewatkan-3-Wisata-Favorit-Ini-Saat-Berlibur-Ke-Puncak-Bogor
wisata puncak Bogor (sumber gambar: TripCanvas Indonesia)

Kabarmaya.co.idPesona Bogor seperti menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berada di sekitar kawasan tersebut. Terlebih lagi daerah Puncak Bogor yang memang sudah sejak lama menjadi destinasi favorit bagi warga Ibukota, kawasan ini semakin tenar menjadi tujuan wisata orang-orang kota yang lelah dengan hiruk pikuk perkotaan.

Memiliki udara yang sejuk tentu saja kawasan ini akan memberikan sensasi ketenangan setelah sibuk dengan rutinitas pekerjaan. Berikut adalah kawasan wisata di Puncak Bogor yang tidak boleh dilewatkan saat memilih berlibur ke kawasan ini:

  1. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Pura yang satu ini adalah pura terbesar kedua setelah Pura Besakih yang ada di Pulau Bali. Terlebih lagi pihak pengurus memperbolehkan bagi penganut agam lain untuk menikmati keindahan tempat beribadah umat Hindu ini. Pemandangan hijau serta lingkungan yang bersih tentu saja sangat sayang jika tidak diabadikan lewat bidikan kamera.

  1. Telaga Warna

Berada di Desa Tugu, Cisarua, Bogor, Telaga Warna ini misteri dimana warna air di telaga ini bisa beragnti-ganti hingga tujuh kali. Meskipun kental dengan misteri tersebut, namun keindahan serta kesejukan yang ditawarkan d wisata ini tidak menyurutkan pengunjung yang datang. Berlatar Gunung Hambalang dan Gunung Mega Mendung membuat Telaga Warna memiliki spot foto yang eksotis.

  1. Taman Sakura

Tak usah jauh-jauh datang ke Jepang jika hanya untuk menyaksikan dan berfoto di pohon Sakura yang sedang bermekaran. Cukup datang saja ke Kebun Raya Cibodas yang masih berada di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango. Jika di Jepang bunga Sakura hanya bias mekar satu tahun sekali, di Cibodas bias tumbuh dua kali dalam setahun. Berkunjunglah pada Januari hingga Februari atau pada periode Juli sampai Agustus untuk bisa melihat indahnya bunga sakura.

Berwisata ke daerah puncak memang selalu menjadi favorit banyak kalangan sebagai salah satu wisata relaksasi dari rutinitas Ibukota yang panas ataupun pekerjaan yang menumpuk. Selamat berlibur dan menghabiskan akhir pekan!

Loading...