Home Informasi Selebritis Gelar Pernikahan Di Malaysia, Laudya Cynthia Bella Pakai Adat Melayu Sunda

Gelar Pernikahan Di Malaysia, Laudya Cynthia Bella Pakai Adat Melayu Sunda

1167
0

Kabarmaya.co.idJumat, 8 September 2017, Laudya Cynthia Bella resmi menjadi istri salah satu pengusaha asal Negeri Jiran, Engku Emran. Dengan mengenakan balutan busana bernuansa putih, kedua pasangan ini terlihat bahagia ketika duduk di atas pelaminan. Selain dekorasi tempat yang terlihat indah dan menawan, ternyata ada satu momen unik yang ikut menghiasi pernikahan Bella dan Engku. Kabarnya pasangan ini menggelar acara pernikahan dengan kombinasi adat Melayu dan Sunda.

Bella dan Engku sempat melakukan sebuah tradisi unik yang mirip dengan tradisi patarik-tarik bakakak (tarik-tarikan ayam) khas Sunda. Di Indonesia sendiri, prosesi tarik-tarikkan ini biasanya dilakukan setelah akad nikah dilangsungkan, begitupun dengan yang dilakukan Bella dan Engku.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh salah seorang yang diduga kerabat dari pasangan ini memperlihatkan kedua mempelai tampak antusias ketika diperkenankan menarik bagian paha ayam secara bersama-sama. Namun saat prosesi ini berlangsung, Engku yang mendapatkan bagian ayam terbanyak. Dalam adat Sunda, mempelai yang mendapatkan bagian yang lebih besar dipercaya akan membawa kesejahteraan di dalam keluarga kecil mereka.

Sebelum tradisi tarik-tarikan ayam, Bella dan Engku juga telah melakukan tradisi suap-suapan nasi kuning dan beberapa lauk-pauknya. Tradisi ini memiliki makna yang berbeda tergantung daerah atau tempat yang menyelenggarakan pesta pernikahan. Acara pernikahan Bella dan Emran tersebut di gelar di salah satu hotel di kawasan Kuala Lumpur, Malaysia. Dari beberapa foto yang beredar bahkan pasangan ini menggelar acara resepsi yang digelar secara outdoor dengan pemandangan kota Kuala Lumpur yang menawan.

Loading...