Home Informasi Teknologi Kaspersky Memperkenalkan Anti Virus Koneksi Wi-Fi

Kaspersky Memperkenalkan Anti Virus Koneksi Wi-Fi

324
0

Kaspersky-Memperkenalkan-Anti-Virus-Koneksi-Wi-Fi

Kabarmaya.co.idDeveloper anti virus digital, Kaspersky Lab, memperkenalkan teknologi terbaru Kaspersky Secure Connection for Android. Teknologi ini adalah aplikasi perlindungan data untuk memproteksi penggunaan koneksi Internet nirkabel. Fitur utama dari aplikasi trsebut antara lain adaptivitasnya untuk kenyamanan dan perlindungan bagi pengguna, enkripsi lalu lintas dapat diaktifkan secara otomatis tergantung pada tingkat keamanan jaingan Wi-Fi dimana perangkat terhubung, begitu juga dengan situs dan aplikasi yang dibuka.

Enkripsi lalu lintas atau VPN (Virtual Private Network) mencegah intersepsi dan penggunaan informasi berbahaya yang dikirimkan melalui koneksi internet. Misal, aplikasi ini bisa membantu mengamankan password akun, korespondensi personal atau foto sensitif yang dikirim secara online, halaman yang dikunjungi, dan pembelian yang dilakukan.

Menurut penelitian Kaspersky Lab ditemukan bahwa satu dari empat jaringan di seluruh dunia tidak aman. Kaspersky Secure Connection for Android bertujuan untuk melindungi privasi dan informasi pribadi milik pengguna dari ancaman ini. Aplikasi ini disebut dapat mengenkripsi semua lalu lintas yang dikirim dan diterima secara terus menerus atau hanya dalam situasi ketika tingkat keamanan sangat penting, misalnya saat pengguna terhubung ke jaringan Wi-Fi yang tidak aman.

Aplikasi tersebut juga menawarkan untuk mengaktifkan perlindungan saat membuka situs web dan aplikasi yang berisi informasi keuangan (bank, toko online, sistem pembayaran) dan situs jejaring sosial.

Loading...