Home Informasi Teknologi Jadi ‘Bapak Android’, Essential Terus Meredup Sebelum Berkembang

Jadi ‘Bapak Android’, Essential Terus Meredup Sebelum Berkembang

368
0
Essential Phone
Essential Phone

Kabarmaya.co.id Pasca kemunculannya ke publik pada bulan Mei 2017, smartphone Essential yang dijuluki sebagai Bapak Android kini terlihat mulai meredup bahkan sebelum resmi dipasarkan. Pada mulanya, smartphone ini dijadwalkan akan tersedia bagi konsumen pada akhir Juni atau tepatnya 30 hari setelah sang penggarap Andy Rubin memperkenalkan smartphone andalannya yakni Essential PH-1 tersebut. Namun ternyata sampai saat ini smartphone itu belum juga sampai di pasaran global.

Sebuah kabar terbaru yang dilansir GizmoChina mengatakan bahwa pihak Essential juga memiliki masalah dengan eksekutif puncak, dua diantaranya telah mengundurkan diri baru-baru ini. Kedua posisi ini adalah kunci utama di perusahaan manapun.

Essential sendiri merupakan smartphone yang ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 835 dengan desain tanpa bezel. Smartphone ini juga bermain dengan konsep modularitas karena memiliki dukungan untuk perangkat keras tambahan yang dapat dihubungkan ke bagian belakangnya melalui 2 pin tambahan. Salah satunya adalah kamera 360 derajat yang merupakanaksesori pertama yang dibuat untuk Essential PH-1.

Essential Phone memiliki layar sebesar 5,7 inchi, RAM 4 GB, dan penyimpanan memori internal 128 GB. Mengikuti tren smartphone modern, Essential PH-1 memiliki kamera belakang ganda (13 MP RGB + 13 MP sensor monokrom) dan kamera sekunder dengan resolusi 8 MP. Smartphone ini dibekali dengan baterai 3.040 mAh dan koneksi NFC, Bluetooth 5.0, dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di kedua sisinya.

Loading...