Home Informasi Teknologi Tak Ingin Status WhatsApp Dilihat Semua Kontak? Begini Tips Mengatasinya!

Tak Ingin Status WhatsApp Dilihat Semua Kontak? Begini Tips Mengatasinya!

1232
0

Tak-Ingin-Status-WhatsApp-Dilihat-Semua-Kontak-Begini-Tips-Mengatasinya!

Kabarmaya.co.id – WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan modern yang saat ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan versi terbaru pada aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk update status yang akan ditampilkan selama 24 jam sehingga semua kontak yang Anda miliki pada akun WhatsApp bisa melihat status Anda tersebut. Namun ternyata Anda bisa membatasi siapa saja yang bisa membaca status tersebut, bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Secara default semua orang yang ada di daftar kontak dapat melihat semua status yang Anda buat di WhatsApp selama mereka menggunakan WhatsApp versi terbaru. Namun jika Anda tidak ingin satu/dua orang melihat status WhatsApp, yang perlu pertama kali Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp dan masuklah ke tab status. Lalu klik tanda titik tiga yang ada di kanan atas.

Kemudian akan ada dua opsi yang muncul yaitu “Privasi status” dan “Setelan”. Pilih “Privasi status”. Kemudian di halaman “Privasi status” Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan, yaitu: Kontak saya, Kontak saya kecuali…, dan Hanya bagikan dengan….

Maksud dari ketiga pilihan tersebut adalah daftar kontak yang dapat melihat pembaruan status yang Anda bagikan di WhatsApp. Jika Anda memilih opsi pertama yaitu “Kontak saya”, maka semua orang yang kontaknya kamu simpan akan dapat melihat status WhatsApp yang kamu buat. Sedangkan jika kamu memilih opsi kedua yaitu “Kontak saya kecuali”, semua orang yang ada di kontak dapat melihat status kecuali orang-orang yang kamu pilih.

Bereda dengan opsi ketiga yang merupakan kebalikan dari opsi kedua. Anda memilih orang-orang tertentu yang dapat melihat status WhatsApp. Orang-orang yang tidak Anda pilih tidak akan dapat melihat status.

Loading...