Home Berita K-Pop Comeback Bareng EXO dan BTS, Bobby iKON Tak Ingin Tertekan

Comeback Bareng EXO dan BTS, Bobby iKON Tak Ingin Tertekan

1610
0

Comeback-Bareng-EXO-dan-BTS,-Bobby-iKON-Tak-Ingin-Tertekan

Kabarmaya.co.idMenyusul comeback iKON tahun ini, Bobby melanjutkannya dengan merilis album solo pertamanya yang bertajuk ‘Love and Fall’. Debut solo di bulan September menjadikan Bobby sebagai salah satu musisi yang meluncurkan album di bulan ini. Dua grup populer seperti EXO dan BTS juga membuat persaingan lagu di chart musik Korea Selatan semakin panas.

‘Love and Fall’ yang dirilis pada tanggal 14 September, berdekatan dengan comeback kedua EXO dan BTS. EXO telah merilis albumnya yang bertajuk ‘The War: The Power of Music’ pada tanggal 5 September, sementara BTS masih akan merilis album yang bertajuk ‘Love Yourself: Her’ pada tanggal 18 September mendatang.

Dalam sebuah wawancara, Bobby ditanya tentang perasaannya comeback bersamaan dengan grup terpopuler seperti EXO dan BTS. Alih-alih merasa bersaing, Bobby lebih memilih untuk memikirkan hal tersebut sebagai kehormatan baginya karena bisa merilis album bersama dengan grup-grup populer di bulan yang sama.

“Dari pada merasa persaingan, aku pikir itu suatu kehormatan dapat melakukan promosi bersama dengan mereka,” kata Bobby.

Bobby tidak memungkini bahwa dirinya menginginkan hasil dan peringkat yang bagus dalam chart musik terkait dengan album solo pertamanya ini, namun kembali lagi ia tidak ingin tertekan dengan keinginan tersebut. Bobby lebih merasa bersyukur karena ia menjadi salah satu penyanyi yang mempunyai album solo, mengingat ia tumbuh di bawah naungan YG Entertainment.

“Jujur itu akan menjadi sangat bagus jika aku mendapatkan peringkat, tapi aku tidak ingin merasa tertekan. Aku senang bahwa aku dapat merilis album solo. Hal ini tidak mudah untuk merilis album di agensi sebesar YG Entertainment,” ujar Bobby.

“Aku tidak menjamin bahwa masyarakat akan puas dengan musikku 100%, tapi aku pikir aku telah menemukan keseimbangan yang baik antara jenis musik yang aku dan khalayak umum sukai,” pungkasnya.

Sebelum debut solo, Bobby pernah debut menjadi grup duo dengan Mino Winner. Namun karena penjualan yang kurang baik dari album duo MOBB, YG tidak lagi merilis album lanjutan dari grup duo yang beranggotakan dua rapper YG tersebut.

Loading...