Home Informasi Travel Wisata Tsunami Aceh Jadi Daya Tarik Turis Malaysia

Wisata Tsunami Aceh Jadi Daya Tarik Turis Malaysia

396
0
Wisata-Tsunami-Aceh-Jadi-Daya-Tarik-Turis-Malaysia
Museum Tsunami Aceh (sumber gambar: Travel Indonesia Destinations)

Kabarmaya.co.idAceh merupakan salah satu daerah di Indonesia yang belakangan gencar mempromosikan berbagai objek wisata halal kepada para wisatawan baik domestik maupun manca Negara. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani, mengatakan bahwa industri pariwisata Aceh semakin berkembang dan dikenal. Salah satu pendekatannya melalui keikutsertaan Aceh pada berbagai pameran yang dianggap strategis dan memiliki pangsa pasar yang jelas.

“Penampilan stan Aceh pada pameran MATTA Fair 2017 semakin atraktif karena dirancang khusus dengan karakter Aceh yang kental dengan nuansa seni dan budaya Aceh yang Islami yang menampilkan gambar latar event Sail Sabang 2017,” kata Ramadhani.

Untuk memperkenalkan budaya serta kawasan wisata Aceh kepada para wisatawan, peerintah juga menjalin beberapa kerjasama dengan pihak bori perjalanan travel asal Negeri Jiran, Malaysia. Mohd Rezwan Bin Alias selaku pemimpin biro perjalanan Kembara Salam Malaysia, sebagai salah satu mitra kerja sama pelaku industri pariwisata Aceh mengungkapkan bahwa paket wisata Aceh mulai dilirik dan disukai oleh calon wisatawan Malaysia karena produknya memiliki karakteristik yang sangat diminati seperti paket wisata tsunami.

“Kami bersemangat menjual paket wisata Aceh, khususnya wisata tsunami, selain Sabang dan sejarah Aceh lainnya. Hal ini disebabkan karena Aceh memiliki persamaan budaya dan bahasa Melayu dengan Malaysia, juga ingin melihat langsung berbagai peninggalan tsunami dan melakukan ziarah,” ujarnya.

Aceh pernah menjadi daerah yang penuh kepiluan akibat tsunami yang menguncang tahun 2004 silam. Namun saat ini Aceh sudah mengalami pemulihan dan perkembangan yang cukup signifikan, termasuk dalam hal pariwisata.

Loading...