Home Informasi Teknologi ‘Fight of Gods’ Game Pertarungan Tuhan dan Nabi Diblokir Kominfo

‘Fight of Gods’ Game Pertarungan Tuhan dan Nabi Diblokir Kominfo

385
0
‘Fight-of-Gods’-Game-Pertarungan-Tuhan-dan-Nabi-Diblokir-Kominfo
(sumber gambar: YouTube)

Kabarmaya.co.idTeknologi terus berkembang dari masa ke masa seiring dengan kemajuan jaman. Sumber daya manusia yang mumpuni menciptakan banyak terobosan dan aplikasi baru yang banyak digunakan manusia untuk membantu aktivitas maupun hanya sekedar bermain me-refresh pikiran. Misalnya saja game, setiap tahun pasti banyak game baru yang sukses mencuri perhatian para gamer.

Baru-baru ini sebuah game baru yang berjudul ‘Fight of Gods’ menjadi kontroversi di kalangan masyarakat. Game yang ada di dalam platform Steam ini ternyata sudah masuk daftar blokir Kementrian Komunikasi dan Informastika Indonesia. Game ini dianggap menyalahi aturan umat beragama yang bisa menimbulkan kemungkinan sara.

Pemerintah diminta tegas dan memblokir segera game tersebut. Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, Noor Iza selaku Plt Kepala Biro Humas dan Informasi Kemkominfo menjelaskan bahwa game ‘Fight of Gods’ membawa karakter-karakter yang digambarkan Tuhan. Game ini tentu tidak pantas dimainkan di Negara yang beragam seperti Indonesia.

“Alasannya di karakter game-nya,” ujar Noor Iza, Kamis (14/9/2017).

Menyikapi banyaknya pengaduan tentang game ini, pemerintah lewat Kemkominfo mengirimkan surat kepada pihak platform pemiliki game. Pemerintah meminta game tersebut diblokir dengan basis geo-blocking yang berarti melakukan filter berdasarkan lokasi. Meski game ‘Fight of Gods’, pemerintah Indonesia tidak memblokir platform Steam di Tanah Air.

Loading...