Home Berita K-Pop Susul MBC, Karyawan KBS Juga Mogok Kerja

Susul MBC, Karyawan KBS Juga Mogok Kerja

7047
0

Susul-MBC,-Karyawan-KBS-Juga-Mogok-Kerja

Kabarmaya.co.id Akhir Agustus lalu pihak MBC merilis informasi bahwa beberapa variety show yang ditayangkan di stasiun televisinya akan berhenti tayang dikarenakan mogok kerja sebagian besar karyawan. Permasalahan internal menjadi alasan mayoritas karyawan MBC mulai dari staf hingga sutrada memutuskan untuk berhenti kerja sementara.

Bukan hanya MBC, baru-baru ini mogok kerja juga dilakukan oleh karyawan perusahaan televisi Nasional KBS. Mogok kerja yang dilakukan sebagian besar karyawan KBS tentu juga berdampak kepada beberapa program yang dibesut oleh KBS, salah satunya adalah program ‘Music Bank’ yang merupakan salah satu program musik terbesar milik KBS.

Berkurangnya karyawan membuat perubahan yang sangat signifikan pada program ‘Music Bank’. Permainan kamera saat syuting biasanya sangat varietif, namun seorang netizen merangkum perbedaan sebelum dan sesudah aksi mogok kerja dan menemukan pergerakan kamera yang tidak lagi dinamis.

Netizen tersebut membuktikan dengan sebuah video yang diunggahnya. Pengambilan gambar yang baru saat idol performa di atas panggung mempunyai pergerakan yang lebih sedikit dan kadang tidak stabil. Bahkan bagian close up penyanyi yang sedang performa berkurang drastis.

Banyak pemirsa yang mengeluhkan pengambilan gambar pada program ‘Music Bank’. Netizen juga menyayangkan permainan kamera yang buruk sehingga pemirsa di rumah hanya bisa melihat bak rekaman konser. Namun ada netizen di kubu lain tetap menikmati ‘Music Bank’ dengan baik karena kamera yang tidak banyak gerak dianggap lebih mudah ditonton dan lebih jelas detail koreografinya.

Loading...