Home Informasi Teknologi Muncul Di GFXBench, Nokia 9 Usung Android 8.0 Oreo

Muncul Di GFXBench, Nokia 9 Usung Android 8.0 Oreo

458
0
Nokia-9-Bakal-Menjadi-Smartphone-Pertama-Dengan-Teknologi-OZO-Audio
Nokia 9

Kabarmaya.co.idLisensi atas Nokia yang saat ini dipegang oleh HMD Global kembali meramaikan pasar mobile dengan meluncurkan beberapa seri smartphone terbarunya. Jika sebelumnya Nokia yang bekerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan perangkat berbasis Windows Phone, kali ini bersama dengan HMD Global pihak Nokia meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Android.

Nokia telah beberapa kali meluncurkan seri smartphone seperti Nokia 6, 3, 5, dan 8. Masih banyak konsumen yang mengharapkan agar perusahaan ini meluncurkan smartphone kelas flagship terbarunya yang digadang-gadang akan bertajuk Nokia 9. Bocoran mengenai Nokia 9 sendiri sudah beberapa kali muncul, smartphone tersebut diketahui menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat.  Namun kini Nokia 9 muncul di GFXBench dengan menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Menurut screenshot dari GFXBench, Nokia 9 sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru yang merupakan pembaruan dari spesifikasi Nokia 9. Mengingat Nokia sudah memiliki rencana untuk mengembangkan update Android Oreo untuk semua smartphone miliknya, tentu tidak mengherankan jika mereka juga telah memiliki Android Oreo untuk Nokia 9.

Nokia 9 diperkirakan membawa layar 5,5 atau 5,7 inchi. Untuk jeroannya diharapkan smartphone ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan oleh 6 GB, 8 GB RAM, dan 128 GB penyimpanan internal. Untuk fitur lainnya, smartphone ini dikabarkan datang dengan fitur iris scanner dan memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Sementara untuk harga diperkirakan dibanderol seharga € 749 atau setara dengan Rp 11,7 juta.

Loading...