Home Informasi Selebritis Baru 5 Bulan, Bayi Asri Welas Operasi Katarak Di Kedua Mata

Baru 5 Bulan, Bayi Asri Welas Operasi Katarak Di Kedua Mata

630
0

Kabarmaya.co.id – Kepiluan mendera hati Asri Welas sebagai seorang ibu. Baru saja berbahagia karena melahirkan seorang bayi laki-laki yang lucu, Asri harus diuji dengan sakit yang tengah diderita oleh sang bayi. Anak keduanya yang diberi nama Rayyan Gibran Ridha Rahardja tersebtu divonis dokter menderita katarak di kedua matanya.

Meski hati teriris melihat anaknya yang masih berusia 5 bulan harus menjalani operasi untuk membersihkan katarak dimatanya, Asri tentap terlihat tegar mendampingi bayi yang sering disapa Ibran itu. Dikutip dari Kumparan.com, bayi Ibran ternyata sudah divonis menderita katarak pada usianya yang menginjak 3 bulan.

“Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya. Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran diusianya 3 bulan. Pinternya anakku sayang, kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin,” caption unggahan Asri pada akun instagramnya, Senin (11/9/2017).

Menurut cerita Asri lewat keterangan instagramnya, ia pertama kali mengetahui ada titik putih di mata bayi Ibran. Kemudian Asri melakukan pemeriksaan dan bayinya dinyatakan katarak di kedua belah matanya. Asri juga menjelaskan bahwa katarak yang terjadi pada bayi Ibran bukan karena virus rubela atapun tokso, karena sebelumnya Asri rutin memeriksakan kehamilan dan tidak ada virus yang menganggu keadaan janin hingga lahir.


“Di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut. Kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak. Otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada. Tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanan nya,” ujar Asri.

Setelah melakukan operasi di kedua matanya, bayi Ibran dipesankan kacamata khusus +16 untuk mengembalikan penglihatan yang normal. Setelah sempat mengalami infeksi saluran kemih dan HB yang menurun, namun keadaan bayi Ibran terus membaik dan sudah diperbolehkan pulang saat ini.

Loading...