Home Informasi Selebritis Turun HB Pasca Operasi, Bayi Asri Welas Sempat Jalani Transfusi Darah

Turun HB Pasca Operasi, Bayi Asri Welas Sempat Jalani Transfusi Darah

345
0
Rayyan Gibran Ridha Rahardja

Kabarmaya.co.idRayyan Gibran Ridha Rahardja yang merupakan anak kedua dari selebriti Ari Welas baru-baru ini diketahu sedang melakukan perawatan di rumah sakit karena ada katarak di kedua matanya. Hal ini disampaikan oleh Asri lewat ungahan-unggahannya di sosial media. Seraya berbagi pengalamannya sebagai seorang ibu saat sang anak sakit, Asri juga tidak lupa meminta doa kepada netizen untuk kesembuhan bayinya.

Bayi yang akrab disapa Ibran tersebut telah melakukan operasi pada kedua matanya untuk menghilangkan katarak yang sempat membuat penglihatannya kurang baik. Asri sebagai seorang ibu terus berada di samping Ibran dengan tegar dan terus membuat anaknya tersebut tertawa dengan guyonan-guyonan kecilnya.

Namun kabarnya setelah melakukan operasi, bayi Ibran sempat mengalami turun HB (hemoglobin). Asri kembali diuji ketika Ibran terkena diare dan infeksi saluran kemih. Dalam unggahannya, Asri menjelaskan jika bayi Ibran kehilangan beberapa berat badannya karena buang air besar berkali-kali dalam sehari akibat diare.

“Selamat pagi, dari semalam kita membutuhkan darah O+ untuk mas Ibram karena HB nya rendah dan trombositnya tinggi akibat kemarin mas Ibram diare, dan infeksi saluran kemih , berat badannya alhamdulilah sudah meningkat dan membaik namun HB nya rendah juga trombositnya tinggi sehingga pagi ini harus ada tindakan transfusi darah,” tulis Asri, Rabu (13/9/2017).

Asri memang tidak bisa menyembunyikan kecemasannya, namun lagi-lagi Asri dan suami berusaha untuk tetap tenang dengan melakukan usaha yang terbaik untuk penyembuhan. Kendala kecil terjadi saat Ibran dalam proses transfusi darah, pembuluh vena Ibran yang masih kecil membuat tim medis mengganti vena lain karena terjadi pembengkakan di vena sebelumnya.

“Memang mas Ibran masih 5 bulan jadi pembuluh Vena nya kecil sehingga baru 3 cc masuk, tangannya bengkak, sehingga kita harus mencari pembuluh baru, dan darah yang akan masuk sudah tidak dapat digunakan lagi, kita sedang menunggu darah O+ yang baru, alhamdulilah sekarang Mas Ibran sudah ditangani dokter bedah untuk mencari pembuluh vena dalamnya sehingga transfusi darahnya bisa berjalan baik. minta doanya teman2,” ungkap Asri.

Namun saat ini Asri bisa sedikit lega karena putranya sudah diperbolehkan pulang. Menurut yang dituturkan Asri, dokter menyarankan agar Ibran dirujuk ke Malaysia untuk pemulihan matanya pasca operasi katarak yang dilakukan pada mata kanan dan kirinya.

Loading...