Home Informasi Selebritis Oppo Nyaris Rebut Tahta Apple Sebagai Vendor Dengan Penjualan Produk Terlaris

Oppo Nyaris Rebut Tahta Apple Sebagai Vendor Dengan Penjualan Produk Terlaris

553
0
Ingin-Smartphone-Selfie-Yang-Lebih-Murah-Cek-Disini-Oppo-A57
Oppo A57

Kabarmaya.co.id – Persaingan di pasar smartphone Tanah Air memang sangat panas, pasalnya berbagai vendor selalu berusaha untuk menjadi yang terlaris di pasaran. Selama ini perangkat besutan Apple memang selalu menjadi produk terlaris di pasaran. Namun seiring dengan perkembangan teknologi tampaknya Apple mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari berbagai vendor lainnya.

Salah satunya adalah Oppo, vendor asal China ini melalui tren selfie yang tengah terjadi mulai merebut hati pengguna gadge. Melalui dua jagoannya, vendor China ini mulai membayang-bayangi iPhone 7 dan 7 Plus yang dirilis Apple. Kedua jagoan Oppo tersebut adalah R11 dan A57, yang berdasarkan riset Counterpoint diklaim sebagai smartphone dengan penjualan terbaik secara global untuk bulan Juli 2017.

Keduanya masing-masing berada di posisi 3 dan 4, berada persis di bawah iPhone 7 dan 7 Plus yang berada di posisi 1 dan 2. Jika dijabarkan persentasenya dalam peringkat lima besar, iPhone 7 berada di peringkat pertama dengan market share 4%, disusul iPhone 7 Plus (2,9%), Oppo R11 (2,1%), Oppo A57 (2,0%), dan Samsung Galaxy S8 di peringkat terakhir dengan persentase 1,8%.

Baca juga:
– Spesifikasi Oppo A57 Terbaru September 2017
– Oppo A39 Vs Xiaomi Redmi 4X, Mana yang Lebih Gahar?

Dengan angka persentase tersebut bisa dibilang R11 merupakan smartphone terlaris Oppo tahun ini. Hanya saja penjualan tidak sampai ke Indonesia, Oppo lebih mengedepankan F3 dan F3 untuk bersaing secara Nasional. Sementara itu untuk Oppo A57, dihadirkan sebagai perangkat selfie yang lebih terjangkau dibandingkan F3 dan F3 Plus. Dengan slogan ‘Unstoppable Seflieperangkat ini memang dihadirkan untuk menyasar segmen anak muda yang suka selfie dan eksis di sosial media.

Loading...