Home Kabarmaya Perjalanan Martunis, Dari Bocah Aceh Biasa Hingga Mengharumkan Nama Indonesia

Perjalanan Martunis, Dari Bocah Aceh Biasa Hingga Mengharumkan Nama Indonesia

1549
0

Dikontrak-Sporting-Lisbon-Martunis-Disebut-Penerus-Cristiano-Ronaldo

Kabarmaya.com – Nama Martunis kini menjadi primadona lapangan hijau Indonesia di kancah dunia di tengah carut marut sepak bola Tanah Air. Dikontraknya Martunis menjadi salah satu pemain akademi oleh Sporting Lisbon agaknya sedikit memberi tamparan Indonesia untuk lebih melahirkan pemain-pemain berbakat seperti Martunis.

Kisah hidup Martunis bukanlah kisah hidup yang bahagia. Dari kecil ia sudah kehilangan ibu dan saudara-saudaranya akibat guncangan gempa dan tsunami yang melanda Aceh 24 Desember 2004 silam. Hanya hidup dengan sang ayah justru membuat Martunis giat mengejar mimpi-mimpinya.

Menjadi bocah Aceh yang sederhana kemudian menggerakkan hati Cristiano Ronaldo, sang bintang sepak bola dunia untuk mewujudkan semua cita-citanya. Ronaldo mengangkat anak Martunis untuk dibiayai kehidupan serta pendidikannya.

Ronaldo merupakan pemain sepak bola dunia yang berasal dari Portugal. Klub yang kini mengontrak Martunis rupanya adalah klub yang sama dengan klub yang dulu membesarkan nama Ronaldo. Bergabung menjadi salah satu keluarga Sporting Lisbon tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh Martunis, namun ini merupakan impian yang kini menjadi nyata.

“Hobi saya adalah bermain sepak bola. Saya tidak suka olahraga yang lain karena ini menyenangkan. Kakek saya adalah seorang pemain sepak bola dan saya ingin menjadi sepertinya saat dewasa,” ucap Martunis pada 2008 silam.

Martunis diharapkan akan menjadi cikal bakal pemain handal seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Figo. Bruno de Carvalho, presiden Sporting Lisbon mengatakan klub akan mengembangkan bakat Martunis lewat akademi sepak bola Sporting.

“Ini menjadi salah satu bentuk bantuan kami dalam membuat mimpi seseorang menjadi nyata, serta memiliki kehidupan yang layak,” kata Bruno.

Menurut Ronaldo sendiri anak angkatnya itu adalah anak yang hebat. Belum tentu orang dewasa yang dihadapkan masalah sepertinya bisa menghadapi setegar Martunis.

“Saya yakin bahwa banyak orang dewasa yang tidak akan mampu menghadapi apa yang telah dilaluinya (Martunis). Kita harus membantunya karena ia menjadi contoh tentang kekuatan dan kedewasaan. Dia (Martunis) adalah anak istimewa,” ucap Ronaldo saat pertama kali bertemu Martunis.

Baca juga:

Dikontrak Klub Asal Portugal, Martunis Jadi Perhatian Media Internasional

Hebat, Ini Posisi Martunis Di Sporting Lisbon Portugal

Cristiano Ronaldo Menjadi Salah Satu Motivasi Martunis

Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

Martunis, Anak Angkat Ronaldo Kini Jadi Bintang Lapangan Hijau Portugal

Loading...