Home Informasi Teknologi Lagi! Baterai Samsung Galaxy A3 (2016) Dilaporkan Bermasalah

Lagi! Baterai Samsung Galaxy A3 (2016) Dilaporkan Bermasalah

517
0
Harga-Dan-Spesifkasi-Terbaru-Samsung-Galaxy-A3-2017
Samsung Galaxy A3

Kabarmaya.co.id – Perangkat besutan Samsung lagi-lagi dikabarkan mengalami masalah. Beberapa tahun lalu ini flaghsip besutan Samsung mengalami masalah pada bagian baterainya, kali ini giliran perangkat kelas menengah milik vendor asal Korea Selatan tersebut yaitu Galaxy A3 (2016) yang juga dilaporkan mengalami masalah pada bagian baterai yang diusungnya.

Baru-baru ini pengguna perangkat tersebut melaporkan bahwa untuk baterainya sendiri tidak bisa menyentuh angka 100% saat dilakukan pengisian ulang daya. Berdasarkan keterangan pada lama komunitas resmi Samsung, pengguna menyebutkan bahwa baterai akan berhenti menjalankan proses pengisian saat daya telah terisi sebanyak 85%. Hal ini tentu saja menimbulkan rasa khawatir pada pengguna terlebih saat perangkat ini sendiri diharapkan bisa menemani aktivitasnya seharian penuh.

Beberapa prediksi menyebutkan jika permasalahan adalah dampak dari pembaharuan sistem operasi untuk perangkat tersebut. Seperti memang telah diketahui bahwa Samsung Galaxy A3 (2016) sendir telah mendapatkan pembaharuan untuk OS Andoid Nougat sehingga banyak pengguna yang langsung melakukan pembaharuan sistem operasi tersebut. Berdasarkan keterangan beberapa pakar menyebutkan jika terdapat bug dalam update Android Nougat untuk perangkat milik Samsung ini.

Baca juga:
– Segera Dapatkan! Samsung Galaxy A3 (2017) Dan A5 (2017) Kini Turun Harga Gila-Gilaan
– Harga Dan Spesifkasi Terbaru Samsung Galaxy A3 2017

Meskipun jumlah keluhan dari pengguna Galaxy A3 (2016) terkait masalah ini kian hari makin bertambah, namun Samsung sendiri belum memberikan keterangan resminya. Pihak Samsung melalui laman resmi komunitasnya hanya memberikan langkah-langkah sederhana seperti mengisi ulang dalam mode aman atau safe mode dan melakukan reset factory. Namun hal tersebut tidak bisa mengatasi permasalahan pada baterai.

Loading...