Home Informasi Selebritis Menikah Di Bulan Suro, Vicky Shu Buat Netizen Heran

Menikah Di Bulan Suro, Vicky Shu Buat Netizen Heran

860
0

Bakal-Lepas-Masa-Lajang,-Ini-Sosok-Calon-Suami-Vicky-Shu-yang-Berparas-Ganteng

Kabarmaya.co.id – Bagi masyarakat Indonesia terutama yang berada di Jawa, menikah bukanlah hanya persoalan menyatukan dua hati saja. Lebih dari itu, pernikahan merupakan sebuah prosesi yang sangat sakral dan membutuhkan perhitungan yang cukup banyak, tak terkecuali juga untuk hari atau pelaksanaan dari pernikahan itu sendiri. Sebagian besar masyarakat di Tanah Jawa menganggap menikah di bulan Suro adalah sebuah hal yang cukup tabu.

Namun tampaknya hal ini tak membuat Vicky Shu merasa takut, pasalnya aktris yang juga penyanyi ini telah resmi melepas masa lajangnya pada 23 September kemarin. Tanggal tersebut merupakan tanggal yang sudah memasuki bulan Suro (dalam tanggalan Jawa). Penyanyi bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka Shu itu resmi dipersunting oleh kekasihnya, Ade Imran. Menjelang pernikahannya, Jumat (22/9/2017), Vicky telah merampungkan prosesi siraman.

Berbagai tanggapan dilayangkan netizen usai melihat prosesi siraman. Meskipun menuai banyak doa, namun tak sedikit pula netizen merasa heran dengan waktu pernikahan Vicky Shu yang dilaksanakan pada bulan Suro.

“Suka deh ada yg nikahan pake adat adat gini. Lancar yo mbk ngapak dan clon suamii utk acaranya barakallah,” kata netizen.

 “kental sekali adat jawanya tp ko milih bulan suro ya..Tp gk apa ” mudahan smua baik ” aja…Itu tiker ko masi ada yaa….Khas dr daun mendo dan skrang sgt langka,” sahut lainnya.

Baca juga:
– Lepas Masa Lajang, Vicky Shu Tentukan Mahar Kepada Calon Suaminya?
– Mengenal Sosok Sederhana Ade Imam, Calon Suami Vicky Shu

Memang jika menganut kepercayaan di tanah Jawa, melangsungkan pernikahan atau hajatan lainnya di bulan Suro adalah sesuatu yang dihindari. Masyarakat Jawa percaya bahwa mengelar pesta di bulan Suro akan menimbulkan masalah kedepannya. Kendati demikian, hal tersebut hanya sebatas kepercayaa dan tidak ada penjelasan dari sisi agama.

Loading...