Home Informasi Teknologi Advan A8 Jadi Smartphone Dual Kamera Lokal Pesaing Xiaomi Mi A1

Advan A8 Jadi Smartphone Dual Kamera Lokal Pesaing Xiaomi Mi A1

520
0

Kabarmaya.co.id – Demam ponsel dual kamera sepertinya tidak hanya menjangkiti pembuat smartphone global, vendor ponsel lokal juga tidak mau ketinggalan momen ini dengan menyiapkan perangkat serupa dengan harga yang jauh lebih bersaing. Sebagai merk ponsel Nasional satu-satunya yang berhasil masuk tiga besar angka penjualan domestik, Advan secara diam-diam tengah menggarap perangkat kelas menengah berjuluk Advan A8.

Smartphone ini ternyata sudah mulai bisa didapatkan di Tanah Air melalui jalur online. Advan A8 dipatok dengan harga jual mulai dari Rp 2.450.000 hingga 2.999.000. Penampakan Advan A8 sekilas menyerupai ponsel buatan Tiongkok lainnya. Mengusung panel layar seluas 5,5 inch, keindahan desain dari A8 juga ikut diperkuat dengan bezel samping perangkat yang terbilang tipis.

Seperti ponsel Android modern lainnya, perangkat ini mengusung layar lengkung 2.5D. Advan A8 dibekali dengan dua buah kamera yang terdiri dari sensor 13 MP normal dan 5 MP yang berfungsi untuk mengukur jarak kedalaman bidang (depth of field). Sementara itu pada bagian depan tertanam sensor 8 MP yang dijejali pula dengan fitur Beauty Selfie.

Baca juga:
– BLU Advance A5, Smartphone Android Termurah Dengan Spesifikasi Mewah
– Intruder Selfie, Fitur Menarik Dari Advan G1 Yang Bisa Menyelamatkan Smartphone Anda

Advan membenamkan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipermanis dengan antarmuka IDOS 7.22. Sedangkan untuk urusan dapur pacunya didukungan dari prosesor Mediatek 6750T yang memiliki dukungan prosesor octa-core 1.5 GHz plus grafis Mali-T860 MP2. Sisi penyimpanan terdiri dari RAM 4 GB yang dipadankan dengan ruang internal seluas 32 GB. Advan A8 ini juga digadang-gadang sebagai pesaing berat dari Xiaomi Mi A1 yang juga akan segera di pasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Loading...