Home Informasi Travel Hutan Wisata Batu Putih, Ragam Hayati Menawan Dari Sulawesi Utara

Hutan Wisata Batu Putih, Ragam Hayati Menawan Dari Sulawesi Utara

1127
0
Hutan-Wisata-Batu-Putih-Ragam-Hayati-Menawan-Dari-Sulawesi-Utara-
Kera ekor panjang hewan endemik Sulawesi Utara

Kabarmaya.com – Wisata alam kini mulai digemari para traveller karena selain memberikan keindahan mata juga memberikan ketenangan hati. Apalagi jika perjalanannya sedikit menyerupai petualangan sambil berinteraksi dengan alam. Indonesia ternyata memiliki wisata seperti itu, salah satunya yaitu Taman Nasional Tangkoko, Sulawesi Utara.

Letak geografisnya sendiri Taman Nasional Tangkoko merupakan hutan yang terletak di Desa Batu Putih, Bitung Utara. Meski ada banyak jalan menuju desa tersebut, namun disarankan para traveller menggunakan acuan kota Manado. Dari Manado perjalanan bisa diteruskan ke Jalan Maumbi dengan menggunakan transportasi darat kurang lebih selama 1 jam.

Dikutip dari Liputan6.com pada Selasa (16/6), saat didatangi kawasan hutan tersebut sedang mengalami masa kemarau. Bisa dilihat disekitar terdapat ranting pohok yang mulai kehilangan banyak daunnya untuk mengurangi penguapan. Namun demikian, Taman Nasional Tangkoko tetap indah dengan biota yang hidup di dalamnya.

Taman Nasional Tangkoko biasa juga disebut Hutan Wisata Batu Putih. Banyak turis asing atau peneliti yang sering mengunjungi hutan ini bersama rombongannya. Luas hutan ini sendiri mencapai 615 hektar.  Ada beberapa pohon yang tersebar di dalam hutan misalanya pohon Fikus, pohon Kulit Hitam, dan Coro. Adapula hewan yang mendiami hutan ini yaitu tarsius dan kera ekor panjang.

Jika ingin berkunjung ke Hutan Wisata Batu Putih sudah banyak disediakan tour guide. Fungsinya dalah supaya traveller bisa dengan cepat menemukan objek yang ingin mereka temukan. Disana telah disediakan 3 paket petualangan yaitu Short Trip, Midle Trip, dan Long Trip. Dasar ketiga paket sama-sama mengelilingi hutan, bedanya hanya dalam waktu dan jarak perjalanan.

Jangan khawatir untuk yang suka dengan alam, di hutan ini bisa digunakan untuk bermalam dan mendirikan tenda. Hanya saja sebelum memasuki kawasan ini harus melapor terlebih dahulu kepada pengelola.

Baca juga:

Atlantic Ocean Road Norwegia, Jalan-Jalan Sambil Dihempas Ombak

Spanyol: Setenil de las Bodegas, Kota Kecil Di Bawah Gunung Batu

Wow, Rusia Punya Danau Air Asin Indah Berwarna Merah Jambu!

Sawahlunto, Wisata Napak Tilas Tambang Batu Bara Kuno

Loading...