Home Informasi Teknologi Android Oreo Ternyata Boros Data Seluler

Android Oreo Ternyata Boros Data Seluler

404
0

Ini-Dia-Fitur-Terbaru-Dari-Android-8.0-Oreo-OS-Terbaru-Yang-Dirilis-Oleh-Google.

Kabarmaya.co.idTidak ada perangkat lunak yang dirilis dengan sempurna bahkan setelah melewati banyak pengujian alpha dan beta. Namun ketika sofware itu dilepaskan ke publik, banyak pengguna akan membantu melaporkan masalah yang mungkin mereka hadapi. Begitulah halnya dengan pembaruan Android 8.0 Oreo yang baru dirilis, beberapa pengguna melaporkan bahwa meskipun WiFi dinyalakan perangkat mereka (dengan Android Oreo) masih menggunakan data seluler.

Di kutip dari Reddit, beberapa pengguna melaporkan bahwa setelah update Oreo perangkat mereka masih menggunakan data mobile meskipun WiFi diaktifkan. Kabar baiknya adalah Google tampaknya menyadari masalah ini dan sedang berusaha memperbaiki masalahnya. Google dikabarkan sedang berusaha memperbaiki permasalahan ini.

Masalah ini terdengar mirip dengan masalah yang dimiliki Apple dengan fitur iOS WiFi Assist, beberapa pengguna perangkat terkait melaporkan bahwa fitur tersebut benar-benar menyebabkan data seluler mereka tersedot. Dalam beberapa kasus menyebabkan peningkatan jumlah tagihan. Pembaruan Oreo saat ini masih terbatas pada perangkat Nexus dan Pixel, jadi mudah-mudahan Google akan memperbaikinya sebelum update ini dirilis ke perangkat non-Google.

Langkah Google untuk segera memperbaiki permasalahan ini terbilang cukup cekatan, tentunya tanggapan ini dilakukan untuk memperkecil kemungkinan adanya keluhan lebih lanjut dari para pengguna Androis Oreo nantinya. Android Oreo merupakan sistem operasi terbaru yang nantinya bakal diadopsi oleh perangkat smartphone berbasis Android. Kabarnya Android O sendiri bakal hadir di perangkat non-Google pada tahun 2018 mendatang.

Loading...