Home Informasi Travel Wisata Telaga Claket, Suguhkan Panaroma Ala Ranu Kumbolo yang Keren Abis!

Wisata Telaga Claket, Suguhkan Panaroma Ala Ranu Kumbolo yang Keren Abis!

427
0
Wisata-Telaga-Claket,-Suguhkan-Panaroma-Ala-Ranu-Kumbolo-yang-Keren-Abis!
Telaga Claket (sumber gambar: Travelingyuk.com)

Kabarmaya.co.idAktivitas mendaki gunung memang sedang menjadi kegemaran kalangan muda. Namun medan yang berat dan persiapan yang sangat matang menjadi pertimbangan utama sebelum melakukan pendakian. Belum lagi dengan biaya yang tidak murah, membuat pendaki harus berpikir ulang saat akan melakukan aktivitas yang cukup ekstrim ini.

Salah satu pesona keindahan yang banyak dicari oleh para pendaki adalah keindahan alam yang cukup unik. Sebut saja di kawasan Gunung Semeru, dimana banyak yang ingin mendaki hanya untuk melihat keindaha Ranu Kumbolo. Indahnya Ranu Kumbolo dengan tanjakan cinta dan oro oro ombo, serta dengan bunga Verbena yang begitu indah membuat banyak orang kepincut untuk mendaki gunung yang satu ini.

Namun bagi yang tidak ingin bersusah payah untuk bisa menikmati keindahan ala Ranu Kumbolo, datang saja ke Telaga Celaket (Bukit Widodari) yang ada di daerah Selogiri, Wonogiri. Objek wisata ini memberikan pengalaman layaknya berada di Ranu Kumbolo, bahkan bukit Widodari ini juga bisa ditaklukkan degan ketinggian yang tidak Gunung Bromo.

Belum lagi biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke kawasan ini juga sangat murah meriah. Suasana yang begitu menenangkan hati dan raga bisa didaptkan ketika duduk santai di Telaga Claket. Berkeliling pinggiran danau, mendaki puncak bukit, atau bersantai di tepian juga tidak kalah menyenangkan. Belum lagi dengan spot foto yang tak kalah instagramable dari Ranu Kumbolo membuat kawasan ini sangat cocok sebagai destinasi wisata kekinian bagi yang tinggal di daerah Semarang, Solo, atau Jogja.

Loading...