Home Informasi Teknologi Resmi Diperkenalkan, Penjualan iPhone X Justru Mundur Dari Jadwal

Resmi Diperkenalkan, Penjualan iPhone X Justru Mundur Dari Jadwal

358
0

Spesifikasi-iPhone-X,-Smartphone-Terpopuler-Saat-Ini

Kabarmaya.co.idSelain heboh dengan kedatang beberapa seri flagship besutan Samsung, para pecinta gadget juga dihebohkan dengan kedatangan seri terbaru dari smartphone besutan Apple Selain hadir dengan iPhone 8, kali ini Apple memanjakan para penggemarnya dengan meluncurkan seri iPhone X. Perangkat ini telah resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang disiarkan secara langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino California beberapa pekan lalu.

Perangkat ini dihadirkan sebagai salah satu bentuk peringatan ulang tahun iPhone yang sudah hadir di pasaran sejak 10 tahun lalu. Namun kabarnya, penjualan iPhone edisi ulang tahun ke sepuluh diperkirakan mundur karena produksi ponsel itu tertunda. Salah satu penyebabnya adalah masalah pasokan komponen tiga dimensi untuk membuat teknologi pengenal wajah atau Face ID, yang digunakan untuk membuka kunci sekaligus verifikasi identitas demi keperluan pembayaran secara mobile.

Seperti yang diberitakan laman Phone Arena, diperkirakan iPhone X belum tersedia pada 3 November meski pra-pemesanan tetap dibuka mulai 27 Oktober dan diprediksi akan menarik lebih banyak peminat dibandingkan dengan iPhone 8 dan 8 Plus. Analis dari Loup Ventures yang pernah bekerja di Apple, memperkirakan paling cepat iPhone X akan tersedia di toko mulai Januari tahun depan.

Sedangkan berdasarkan analis dari Jackdaw Research, Jan Dawson, menduga iPhone X akan tersedia lebih lambat namun masih berada di kuartal pertama 2018. Selain masalah komponen untuk pemindai 3D, Apple juga kesulitan menangani panel OLED yang harus diintegrasikan dengan sensor dan kamera.

Loading...