Home Informasi Teknologi Usung Kamera Ganda Besutan Leica, Begini Spesifikasi Lengkap Nokia 8

Usung Kamera Ganda Besutan Leica, Begini Spesifikasi Lengkap Nokia 8

518
0

Harga-Resmi-Nokia-8-Ternyata-Lebih-Murah-Dari-Bocoran-Yang-Beredar

Kabarmaya.co.idPada bulan Agustus lalu, Nokia resmi memperkenalkan flagship andalannya yaitu Nokia 8. Ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas high-end yang bisa dibilang setara dengan flagship para kompetitornya. Meski demikian, belakangan ada kabar mengenai Nokia 9 yang juga menawarkan spesifikasi lebih mumpuni. Namun Nokia 8 membawa keunggulan di sektor kamera ganda milik Leica, perangkat super mewah ini akan dibanderol seharga 9,5 jutaan.

Nokia 8 hadir dengan dibekali layar IPS LCD dengan ukuran 5,3 inci dan rasio normal. Adapun untuk resolusi layar Nokia 8 menawarkan kualitas QHD 1440 x 2560 piksel, dengan kerapatan mencapai 554 ppi. Layar tersebut juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung. Serta dibalut dukungan bodi berdimensi 151,5 x 73,7 x 7,9 mm dengan bobot hanya 160 gram saja.

Di sisi lain, bagian spesifikasi Nokia 8 di sektor pacu juga bisa dipertanggung jawabkan. Ponsel ini menawarkan prosesor kakap Snapdragon 835 yang merupakan andalan Qualcomm. Mengusung CPU octa-core 2,5 GHz Kryo dengan GPU Adreno 540 membuatnya mampu menghasilkan performa terbaik. Belum lagi sisi multitasking disempurnakan dengan kehadiran dukungan RAM 6 GB untuk varian kakap, dan RAM 4 GB untuk versi standar. Masing-masing RAM didukung memori internal berkapasitas 128 GB dan 64 GB.

Kedua varian yang dibedakan oleh besarnya RAM juga sama-sama menawarkan teknologi slot microSD untuk menambah kapasitas simpan. Perangkat ini sudah menjalankan OS Android 7.1 Nougat tyang merupakan OS terbaru tahun ini. Kamera yang ditawarkan Nokia 8 juga tidak main-main, ponsel ini hadir dengan dukungan kamera ganda 13MP f/2.0 dengan laser autofokus dan PDAF, serta dilapisi lensa Carl Zeiss dengan fitur OIS dan dual-LED Flash. Sementara  kamera depan Nokia 8 menawarkan sensor 13MP f/2.0 dengan fitur PDAF.

Loading...