Home Informasi Travel Selain Umbul Ponggok, Destinasi Wisata Keren Ini Bisa Dikunjungi Saat Berlibur Ke...

Selain Umbul Ponggok, Destinasi Wisata Keren Ini Bisa Dikunjungi Saat Berlibur Ke Klaten

421
0
Selain-Umbul-Ponggok,-Destinasi-Wisata-Keren-Ini-Bisa-Dikunjungi-Saat-Berlibur-Ke-Klaten
Hutan Kamboja Klaten (sumber gambar: sportourism.id)

Kabarmaya.co.id Klaten merupakan salah satu kabupatan di Jawa Tengah yang belakangan ini menjadi destinasi wisata kekinian di kalangan para remaja. Salah satu kawasan wisata yang banyak dikunjungi adalah Umbul Ponggok, di tempat ini wisatawan bisa melakukan beberapa aktivitas seperti snorkeling, diving, sekaligus foto underwater di kolam buatan yang sangat mirip dengan dasar laut itu.

Namun sayangnya bukan hanay Umbul Ponggok yang menjadi satu-satunya wisata di daerah Klaten yang ditawarkan. Ada beberapa wisata antimainstream yang disiapkan untuk pelancong yang ingin menghabiskan waktu berliburnya di Klaten. Berikut ada 3 tempat wisata hits yang direkomendasiakn.

  1. Hutan Kamboja

Mungkin banyak yang berpikir jika hutan yang di dalamnya terdapat pohon-pohon kamboja akan beraura mistis-mistis. Tapi ternyata tidak dengan hutan pepohonan kamboja yang ada di Klaten. Terletak di daerah Stadion Trikoyo, wisatawan akan dibuat kagum saat melihat pohon-pohon kamboja yang berjejer dan seperti membentuk lorong-lorong sehingga cocok digunakan sebagai spot foto yang keren.

  1. Taman Lampion

Wisata Taman Lampion berlokasi di Jl. Lek Panggih, Bareng Lor, Klaten Utara. Di taman ini, seperti taman pada umumnya yang diperuntukkan untuk rekreasi dan ruang terbuka hijau, namun didesain dengan konsep Chinese. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini baik dari Klaten maupun luar Klaten hanya untuk berfoto dan mengunggahnya ke sosial media.

  1. Umbul Manten

Wisata unik yang satu ini terletak di Dusun Janti, Kecamatan Polanharjo, berlokasi tidak jauh dari Umbul Ponggok. Sama dengan Umbul Ponggok, di tempat ini wisatawan bisa menikmati rekreasi air meski tidak terlalu luas. Tapi yang membuat unik adalah akar-akar dari pohon di dalam air tersebut.

Tiga destinasi wisata di daerah Klaten di atas tentunya akan memberikan kenangan dalam bentuk foto yang kece untuk diunggah di sosial media. Selamat berlibur!

Loading...