Home Kabarmaya Ini Hadiah Sporting Lisbon Untuk Martunis

Ini Hadiah Sporting Lisbon Untuk Martunis

1175
0

Martunis-Anak-Angkat-Ronaldo-Kini-Jadi-Bintang-Lapangan-Hijau-Milik-Portugal-

Kabarmaya.com – Impian Martunis sejak kecil untuk menjadi seorang pemain bola terkenal akhirnya terwujud juga. Bersama Sporting Lisbon, ia akan menjalani hari-harinya dengan menjadi seorang pemain akademi klub terkenal di Portugal itu.

Masuknya Martunis ke Sporting diumumkan pada acara peringatan ulang tahun klun yang ke ke-109. Menjadi salah satu anggota keluarga klub yang berjuluk Leoes, merupakan hadiah yang diperikan Sporting kepada anak 17 tahun asal Aceh itu.

Dengan mengenakan jersey kebanggaan Sporting, Martunis diperkenalkan secara langsung oleh Bruno de Carvalho selaku presiden klub kepada publik. Kini seluruh dunia bahkan mengetahui bahwa pemain terakhir yang dimasukkan ke dalam akademi Sporting merupakan pemuda Indonesia korban tsunami 11 tahun silam.

Martunis akan diwajibkan berada di Portugal dan tinggal di mess pemain Sporting. Bruno mengatakan ini merupakan cara Sporting mewujudkan dan mendukung cita-cita Martunis yang sudah dirancangnya sejak berumur 7 tahun.

“Martunis akan berada di akademi, bekerja bersama kami. Membantu orang untuk mewujudkan mimpinya dan memberikan orang-orang kesempatan menaikkan harkat dalam kehidupan mereka merupakan peran Sporting di masyarakat,” ujar Bruno.

Menjadi penghuni bru di Negara Portugal tentu saja membuat anak angkat Cristiano Ronaldo ini kesulitan dalam berbahasa. Namun ia tidak begitu menghawatirkan hal tersebut. Munawardi selaku manager Martunis berujar bahwa banyak orang-orang yang dengan suka rela akan membantu Martunis dalam menyelesaikan kendala bahasanya.

“Di sana ada juga fans yang mengucapkan semoga beruntung, dan ada yang meminta Martunis menghubungi mereka jika ada butuh apa-apa,” kata Munawardi, Kamis (2/7).

Baca juga:

Perjalanan Martunis, Dari Bocah Aceh Biasa Hingga Mengharumkan Nama Indonesia

Dikontrak Klub Asal Portugal, Martunis Jadi Perhatian Media Internasional

Hebat, Ini Posisi Martunis Di Sporting Lisbon Portugal

Cristiano Ronaldo Menjadi Salah Satu Motivasi Martunis

Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

Loading...