Home Informasi Teknologi Kantongi Sertifikat TKDN, Samsung Galaxy Note FE Siap Ramaikan Pasar Gadget Indonesia?

Kantongi Sertifikat TKDN, Samsung Galaxy Note FE Siap Ramaikan Pasar Gadget Indonesia?

2239
0
Kantongi-Sertifikat-TKDN,-Samsung-Galaxy-Note-FE-Siap-Ramaikan-Pasar-Gadget-Indonesia
Samsung Galaxy Note FE

Kabarmaya.co.idDi tahun 2016 lalu berita yang mengabarkan bahwa banyak terjadi kesalahan pada perangkat smartphone besutan Samsung (Galaxy Note 7) masih belum dilupakan oleh masyarakat. Pasalnya perangkat flagship ini ditemukan banyak yang mengalami kasus meledak dan terbakar. Hal ini pula yang membuat Samsung pada akhirnya menarik semua unit Galaxy Note 7 dari pasaran.

Namun Samsung idtak menyerah dengan produknya tersebut. Setelah ditemukan penyebab meledak dan terbakarnya Galaxy Note 7, Samsung mencoba memperbaiki dan merilisnya kembali ke pasaran dengan nama Galaxy Note Fan Edition (FE). Galaxy Note FE merupakan versi refurbish dari Galaxy Note 7 dengan dibekali kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 3.200 mAh. Beberapa informasi menyebutkan bahha Galaxy Note FE ini akan dijual ke beberapa Negara berkembang di wilayah Asia saja.

Kabar ini memastikan bahwa Galaxy Note FE tidak akan dirilis oleh Samsung di Negara Eropa da kawasan Amerika Serikat. Menurut informasi terbaru menyebutkan bahwa Samsung bersiap merilis phablet tersebut di Indonesia. Hal ini terungkap setelah Samsung Note FE mengantongi sertifikasi TKDN dari P3DN di Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Pada website P3DN diketahui perangkat Samsung dengan nomor model SM-N935F telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,70%. Seperti yang sudah diketahui, perangkat dengan nomor model tersebut merujuk pada Galaxy Note FE. Ini bisa menjadi sinyal kuat bahwa Galaxy Note FE memang akan segera dirilis di Indoensia. Sementara itu di Korea Selatan sendiri perangkat ini dibanderol seharga 8,1 jutaan, kira-kira berapa harga perangkat ini di Indonesia?

Loading...