Mobile Site

20 Daftar Lagu Super Junior Terpopuler

Berita K-Pop 39 View

20-Daftar-Lagu-Super-Junior-Terpopuler.

(berdiri: Shindong, Sungmin, Yesung, Kyuhyun, Leeteuk
duduk: Donghae, Heechul, Siwon, Eunhyuk)

Kabarmaya.co.id – Selain iKON, Super Junior juga tampil dalam gelaran upacara penutupan ‘Asian Games 2018’ yang diadakan di Jakarta, Indonesia. Super Junior rupanya bukan nama yang baru bagi masyarakat Indonesia, terlebih para ELF (sebutan untuk fans Super Junior). Bahkan beberapa member Super Junior tidak canggung untuk melakukan aktivitas publik tanpa pengawalan seperti jogging, berbelanja di mall, main golf, bahkan berburu jajanan di pasar.

Super Junior bisa disebut sebagai grup K-Pop pemula yang masuk ke Indonesia. Boyabnd asuhan SM Entertainment ini juga mempunyai fans yang cukup besar di Indonesia. Jadi tidak dapat disangkal lagi, bahwa lagu-lagu Super Junior sudah familiar di telinga orang Indonesia.

Super Junior debut pada tahun 2005 silam dengan total anggota 15 member. Mereka terbagi atas beberapa sub unit yang melakukan promosi lagu dalam dua versi yaitu dengan Bahasa Korea dan Mandarin. Sayangnya beberapa member memutuskan keluar, hingga saat ini member yang tersisa ada 11. Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Sungmin, Shindong, Siwon, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook, dan Kyuhyun menjadi member tersisa hingga saat ini.

Sayangnya dua nama yaitu Kangin dan Seungmin tersandung masalah sehingga mereka hiatus dari semua kegiatan Super Junior mulai dari awal 2017. Sedangkan Kyuhyun saat ini sedang menjalani kewajiban militernya sehingga ia vakum sementara waktu dari kegiatan grup. Super Junior hanya tampil dengan 7 member di peutupan ‘Asian Games 2018’ karena Kim Heechul dikonfirmasi sedang sakit.

Super Junior membawakan 3 lagu megahitsnya pada 2 September kemarin, yaitu ‘Sorry Sorry’, ‘Mr.Simple’, dan ‘Bonamana’. Super Junior sendiri baru comeback dengan album repackage ‘Replay’ yang membawa title track ‘Lo Siento’ kolaborasi dengan penyanyi latin wanita.

Berikut daftar 20 lagu Super Junior terpopuler di Indonesia:

  1. Sorry Sorry
  2. Mr.Simple
  3. Bonamana
  4. Lo Siento
  5. Black Suit
  6. One More Chance
  7. Sexy, Free & Single
  8. Mamacita
  9. Devil
  10. Spy
  11. It’s You
  12. Miracle
  13. Break Down
  14. Swing
  15. Magic
  16. Super Girl
  17. Opera
  18. Perfection
  19. No Other
  20. Super Duper

Meski tahun ini sudah memasuki usia ke 13 debut Super Junior, penggemar boyband yang di-leader-i oleh Leeteuk ini masih tersebar ke seluruh pelosok dunia. Lagu-lagu Super Junior jaman dulu justru menjadi tembang nostalgia bagi para fans yang mungkin saat ini sudah berkeluarga dan mempunyai anak.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id