Home Informasi Teknologi Review Samsung Galaxy J3 Pro (2017): Keluarga J Series Termurah

Review Samsung Galaxy J3 Pro (2017): Keluarga J Series Termurah

1270
0
Samsung-Galaxy-J3-Pro-Hadir-Dengan-Andalkan-Fitur-Fitur-Canggih
Samsung Galxy J3 Pro

Kabarmaya.co.id – Samsung memang terkenal sebagai salah satu vendor yang meluncurkan berbagai macam seri smartphone di Tanah Air. Salah satu yang menjadi seri terbarunya dan sekaligus suksesor Galaxy J3 (2016) adalah Galaxy J3 Pro (2017). Perangkat ini menjadi seri keluarga J Series termurah karena hanya dibanderol seharga Rp 2.499.000 di pasaran.

Samsung Galaxy J3 Pro (2017) tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Blue, Pink, Gold, dan Black. Berbicara fungsionalitas desainnya, perangkat ini hadir dengan balutan layar berukuran 5.0 inci yang dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D. Pada sisi kiri perangkatnya, telah tertanam tiga slot card dimana slot pertama dapat diisi dengan SIM utama. Sayangnya perangkat ini tidak dibekali dengan teknologi layar khas Samsung yaitu Super AMOLED.

Masuk kebagian atas, pengguna akan menemui kamera depan dengan resolusi 5 MP dan lampu flash LED untuk membantu penerangan ketika melakukan aksi selfie pada kondisi cahaya yang minim. Beralih kebagian belakang Samsung menempatkan kamera utama dengan resolusi 13 MP dan lampu flash LED dibagian atas, tepat di bawah sensor kamera tertanam logo Samsung.

Sayangnya untuk bagian hardware yang diusungnya Samsung Galaxy J3 Pro (2017) terbilang cukup biasa saja. Perangkat ini hanya dibekali dengan prosesor sebatas quad-core dengan clock speed 1.4GHz. Selain itu, prosesor yang tertanam hanya memiliki dukungan grafis Mali-T720 MP2 dengan kombinasi RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk bagian sistem operasinya, Galaxy J3 Pro (2017) ini hadir telah hadir dengan OS Android 7.0 Nougat.

Loading...